Dua Kali Kesempatan, Dodi Efendi Kerap Mundur

oleh -


Palapanews.com- Dodi Efendi yang digadang-gadang untuk mendaftar dalam seleksi calon Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng ternyata tak sesuai dengan yang diharapkan

Padalah, Dodi Efendi yang menjabat sebagai Badan Pengawas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang memiliki kompetensi yang dapat diacungi jempol.

Menurut Dodi, banyak hal yang dapat dilakukan untuk melayani masyarakat Kota Tangerang. “Tidak perlu mendaftar calon direksi atau jadi direksi PDAM Tirta Benteng untuk melayani masyarakat, tapi cukup bekerja dengan jujur, dan sesuai aturan itu sudah cukup buat saya,” kata Dodi.

Untuk itu, dirinya hanya cukup mengajak para Kepala Seksi dan Kepala Bagian di PDAM Tirta Benteng yang memiliki persyaratan untuk mendaftar sebagai calon direksi.

“Pegawai PDAM Tirta Benteng itu memiliki kemampun yang luar biasa dalam melayani masyarakat dan memenej perusahaan. Sebab mereka itu sudah bekerja puluhan tahun, dan bekerja sesuai aturan yang berlaku,” imbuh Dodi.

Diketahui, Dodi Efendi pernah mendaftar seleksi calon direksi PDAM Tirta Benteng pada 2014 lalu bersamaan dengan Suyanto dan Dasep Sediana. Tapi Dodi Efendi tidak mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Alhasil, Suyanto menjadi Dirut PDAM, dan menyingkirkan Dasep Sediana yang menjadi kandidat terkuat.

Sebanyak 21 orang yang berasal dari dalam maupun luar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng telah mendaftarkan diri untuk ikut seleksi calon Direksi PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.

Adapun calon peserta seleksi dari tubuh PDAM Tirta Benteng, diantaranya, Sumarya, Toto, Rusmana, Erik, Deni, Reni, Edi, Indra Gunawan, Tomi, Joko, dan Ali Mu’min (Plt Dirut PDAM Tirta Benteng). Sedangkan untuk dari luar PDAM Tirta Benteng tersiar nama Dasep Sediana (tim sukses Arief-Sachrudin) yang kembali mencalonkan diri untuk ikut seleksi.

Diketahui, Dasep pernah ikut bertarung dalam seleksi calon Direksi PDAM Tirta Benteng sebelumnya bersama Suyanto. Namun, Dasep gagal dalam pertarungan tersebut, dan dipilihlah Suyanto untuk menjabat sebagai Dirut PDAM Tirta Benteng.

Panitia Seleksi Pencalonan Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang akan menggunakan tim assesor dari Universitas Padjanaran (UNPAD) Bandung.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri.

Menurut Dadi, panitia menggunakan tim asesor untuk mempermudah dalam proses seleksi, sehingga dalam prosesnya berjalan dengan lancar.

“Kita ingin transparan dalam proses seleksi calon Direksi PDAM Tirta Benteng. Dan, tim asesorlah nanti yang langsung bekerja dalam proses seleksi,” tegas Dadi.

Ketika ditanya soal berapa jumlah pendaftar, pria yang tinggal di Perumahan Banjar Wijaya ini mengungkapkan, hingga hari terakhir jumlahnya ada 21 orang.

“Pendaftar berasal dari PDAM Tirta Benteng dan luar PDAM,” paparnya.

Adapun tanggal kegiatan dari proses seleksi Direksi PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang :

1. Pengumuman (2 hari kerja), 4 – 5 Mei 2017

2. Penerimaan Berkas Lamaran (2 hari
kerja), 8-9 Mei 2017

3. Seleksi Administrasi, 10 Mei 2017

4. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, 12 Mei 2017

5. Seleksi Kompetensi (3 hari kerja), 15 – 17 Mei 2017

6. Pengumuman Hasil Seleksi
Kompetensi, 22 Mei 2017

7. Pengajuan Nama Calon kepada
Pejabat Pembina Kepegawaian, 24 Mei 2017. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.