Workshop Pembangunan Budaya Integritas Digelar di Tangsel

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany beserta aparatnya dan narasumber workshop. (ist)
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany beserta aparatnya dan narasumber workshop. (ist)

Palapanews.com – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) bersama Inspektorat Kota Tangerang Selatan menggelar Workshop Pembangunan Budaya Tunas Integritas dan Sistem Integritas Tangerang Selatan bertempat di Aula Lt. 4 Gedung Balaikota Tangerang Selatan, Selasa (02/05/2017).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengutarakan, kegiatan workshop tersebut terlaksana berdasarkan kesepakatan antara Pemerintah Provinsi Banten bersama para walikota dan bupati di lingkup Provinsi Banten dengan KPK. Hal ini dalam rangka kegiatan pencegahan yang terintegrasi dengan penindakan.

“Para OPD di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan aktif dalam berbagai kegiatan pencegahan dari KPK,” katanya.

Menurut Asep C, Fungsional Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Deputi Bidang Pencegahan KPK RI, kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting dimana korupsi yang masuk kepada kategori Ekstra Ordinary Crime kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan.

“Korupsi yang sudah masuk dalam kategory tersebut ditambah dilakukan dengan cara kolusi, penanganannya pun harus luar biasa dan tak bisa dilakukan sendiri tetapi harus dilakukan bersama-sama,” tandas Asep.

Selain Asep Chairullah sebagai narasumber dari KPK dan Walikota Airin Rachmi Diany, hadir juga pada kegiatan workshop itu Sekretaris Daerah Tangerang Selatan Muhammad dan Ketua DPRD Kota Tangsel Moch. Ramlie serta seluruh Kepala OPD di lingkup Kota Tangsel. (rls/bd)

Komentar Anda

comments