Alasan Kesehatan, Kepala OPD di Tangsel Mundur

oleh -
Eddy AN Malonda, kiri.
Eddy AN Malonda, kanan.

Palapanews.com- Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Eddy AN Malonda mundur dari jabatannya. Ia digantikan Dendi Priandana yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemukiman setempat.

Kini, Eddy Malonda ditempatkan sebagai staf di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP). Sementara posisi Kepala Dinas Pemukiman, bakal dijabat sementara oleh Asda II Pemkot Tangsel, Uus Kusnadi.

“Pengunduran diri, murni karena sakit. Tidak ada masalah di dinas yang saya pimpin kemarin,” kata Eddy Malonda.

Ia mengaku, proses pengunduran dirinya sudah sesuai prosedur. Eddy juga mengaku sudah mengajukan surat permohonan diri sejak 1 April kepada Walikota.

“Setelah itu, saya dipanggil Baperjakat dan diverifikasi kesehatan melalui tim dokter spesialis RSUD Tangsel, dan hasilnya sesuai dengan permintaan saya, lalu saya mengundurkan diri sebagai kadis,” tandasnya.

Eddy mengaku bangga dipercaya Walikota untuk memimpin sebuah Organisasi Pejabat Daerah (OPD). Hanya saja, kondisi kesehatan yang kurang memungkinkan, menjadikan dirinya mengambil keputusan tersebut.

“Saya bangga dipercaya Walikota dan bisa bekerja menjadi Kadis, namun karena kesehatan saya harus mengundurkan diri,” jelasnya. (zah)

Komentar Anda

comments