PDI Perjuangan Prioritaskan Kader Internal

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang membuka pendaftaran bagi tokoh internal maupun eksternal sebagai Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota mulai 8-19 Mei.

“Kami sampaikan kepada khalayak umum bahwa kami  membuka kesempatan kepada siapa saja untuk mendaftar  bakal calon Walikota mulai 8 Mei mendatang,”kata Plh Ketua DPC PDI P Kota Tangerang Ananta Wahana.

Menurutnya PDI P memiliki kriteria dalam mengusung calon kepala daerah yang akan diusung yakni pemimpin yang berwajah.

“Maksudnya adalah tokoh tersebut harus sejalan dengan visi misi ideologis PDI P yaitu Pancasila, lalu berintegritas mulai dari awal sampai akhir jabatan,”ujar Ananta.

Nama-nama yang masuk nantinya akan diuji untuk menyampaikan visi dan misi dihadapan kader.

“Ada tahapan dan mekanisme yang harus dilalui,”ujarnya.

Ditanyakan apakah PDI P akan menyodorkan kadernya sebagai wakil walikota kepada calon eksternal yang popularitasnya tinggi seperti incumbent Arief Wismansyah, Ananta menyatakan, tetap akan memprioritaskan kader internal.

“Sebagai pemenang di Kota Tangerang kami memiliki sikap untuk mengedepankan kader internal, soal pasang memasangkan posisi walikota maupun wakil juga ada prosesnya,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya juga menggelar survey baik kebijakan pemerintah kota saat ini hingga harapan masyarakat terkait juga ada survey calon berpasangan.

“Ada skenario survey berpasangan akan kami lakukan juga,”ucapnya.

Sementara Ketua DPRD Suparmi yang disebut sebut calon kuat mendampingi Arief Wismansyah menyatakan belum memikirkan hal tersebut.

“Saya kira masih jauh ya walaupun potensinya ada,” singkatnya. (Bwo)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.