Hero Bangun Rumah Kelola Sampah di Ciputat

oleh -
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie meresmikan RKS Hero.
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie meresmikan RKS Hero.

Palapanews.com- Hero Group menjalankan program Rumah Kelola Sampah (RKS) Jalan Bhinneka Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Program ini dijalankan untuk membantu pemerintah daerah mengelola sampah.

Senior GM CSR & Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk, Natalia Lusnita mengatakan penerapan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) menginspirasi Hero untuk menelurkan program RKS.

“Program itu, diakuinya untuk membantu pemerintah mengedukasi masyarakat, khususnya tentang pengelolaan sampah secara terpadu dan tepat guna. Sampah juga memiliki nilai ekonomi, jika dikelola,” katanya saat peresmian RKS di Ciputat, Rabu (3/5/2017).

Ia mengaku, tim RKS HERO Group Ciputat sudah melakukan beberapa kegiatan bersama warga sekitar. Antara lain sosialisasi RKS, pembentukan kelembagaan, pembuatan pupuk cair yang dihasilkan dari komposter hasil pilahan sampah organik warga dan telah menghasilkan kurang lebih 60 liter pupuk cair.

“Selain itu, dalam waktu satu bulan terhitung dari Februari 2017, sudah dua kali panen sayur sawi dan kangkung dari hasil teknik hidroponik,” tandasnya.

Ia berharap implementasi program RKS ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pengelolaan serta pemanfaatan sampah yang bijak, serta dapat memberikan nilai tambah untuk menunjang ekonomi warga.

“Selain itu, program ini kami harapkan dapat membantu pemerintah masing-masing kota dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Bebas Sampah 2020,” ungkap Natalia. (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.