Mei, Jabatan Plt Dirut PDAM TB Habis

oleh -


Palapanews.com- Berakhirnya masa jabatan dari Plt Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang membuat kegamangan ditubuh PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, memang masa jabatan dari Plt Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang berakhir pada bulan depan (Mei).

“Untuk menggantikan posisi tersebut, maka akan dibuka tes secara transparan baik dari dalam maupun luar PDAM Tirta Benteng. Nanti akan ada Panitia Seleksi (Pansel),” kata Arief.

Dikatakan Arief, untuk menjadi pemimpin di PDAM tentunya harus memiliki kualitas yang mumpuni, artinya mengerti dalam mengelola sebuah perusahaan yang bergerak dalam pelayanan air bersih ke masyarakat.

Ketika ditanya soal jumlah Direktur di PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang, orang nomor satu di Kota Tangerang mengungkapkan, jumlah direktur di PDAM nantinya akan disesuaikan dengan jumlah pelanggan yang ada, apakah ada dua atau tiga direktur nantinya.

“Ya kita sesuaikan saja nanti dengan jumlah pelanggan PDAM Tirta Benteng,” pungkasnya.

Salah satu pegawai PDAM Tirta Benteng yang enggan disebutkan namanya menerangkan, pemimpin PDAM Tirta Benteng tentunya yang harus paham dan mengerti tentang PDAM dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Pelayanan air bersih harus ditingkatkan,” paparnya.

Diketahui, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah telah menunjuk dan melantik M. Ali Mu’in sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAM Tirta Benteng pengganti Suyanto. Namun, masa jabatan Plt tersebut hanya bersifat sementara sampai terpilihnya Direktur definitif yang baru.

Menurut Arief, kedepan pihaknya akan segara menunjuk Direktur PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang definif. Tentunya pemilihan yang dilakukan juga melalui mekanisme yang ada sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jabatan Plt-nya maksimal 6 bulan, dalam waktu 6 bulan kita tunjuk yang definitif. Mekanismenya nanti kita masih bahas,” jelas Arief.

Sementara itu, Plt Direktur PDAM TB Kota Tangerang, M. Ali Mu’in menuturkan, dirinya akan berusaha melanjutkan pembangunan jaringan perpipaan yang lebih cepat dan bekerjasama dengan PT Moya. Selain itu, ia juga siap menyelesaikan pekerjaan rumah, baik manajemen internal, teknis dan pelayanan di PDAM.

“Capaian atau kinerja PDAM itu masih banyak. Sambungan saja baru 11 persen. Kedepan diharapkan masyarakat yang belum dilayani oleh PDAM TB, kita berkomitmen bisa mewujudkan,” singkatnya. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.