Tukang Sapu Kota Tangerang Beli Sapu Sendiri

oleh -

Palapanews.com- Petugas kebersihan di Kota Tangerang mengeluh lantaran belum menerima peralatan kebersihan. Alhasil mereka harus membeli peralatan tersebut dengan uang sendiri.

Hal ini disampaikan oleh petugas kebersihan yang bertugas di wilayah Kecamatan Tangerang. Menurutnya, sudah hampir tiga bulan dirinya belum menerima peralatan kebersihan seperti sapu hingga sepatu.

“Karena belum dapat dari dinas, jadi saya beli sendiri aja. Harganya cukup lumayan mulai dari Rp 6 ribu hingga Rp 10 ribu untuk satu ikat sapu lidi,” katanya.

Wanita setangah baya ini menambahkan, sapu merupakan alat utama untuk bisa membersihkan sampah, sehingga sangat penting sekali.

“Sapu lidi ini memiliki kekuatan paling lama 1 bulan, jadi tiap sebulan sekali harus diganti. Untuk bisa membersihkan sampah, saya harus membeli 2 ikat sapu lidi lalu dijadikan 1 ikat sapu lidi,” imbuhnya.

Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Buceu Granita menerangkan, dalam waktu dekat petugas kebersihan akan menerima alat penunjang kebersihan, karena sampai saat ini masih dalam proses pengadaan.

“Apabila sudah ada, nanti akan langsung didistribusikan ke masing-masing koordinator wilayah,” katanya. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.