ICMI Kabupaten Lebak Dorong Desa Bentuk BUMDes

Silaturahmi Kerja Daerah ICMI Orda Lebak.

Palapanews.com- Ikatan Cendikiawan Muslim se Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Lebak mendorong seluruh desa di wilayah tersebut membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Langkah itu dinilai efektif untuk menopang upaya percepatan pembangunan di Lebak.

Ketua ICMI Orda Lebak, Usep Mujani mengatakan banyak peluang yang dapat dilakukan untuk memprakarsai berdirinya BUMDes di desa-desa. Terlebih, potensi BUMDes di Kabupaten Lebak sangat besar dan dapat meningkatkan pendapatan desa serta kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu BUMDes mampu menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi perdesaan,” ujarnya dalam keterangan pers kepada Palapanews.com.

Lili Romli, Staf ahli Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi mengatakan keberadaan BUMDes penting sebagai salah satu strategi percepatan pembangunan di Lebak.

“Lebak jadi prioritas, semoga ICMI bisa membantu melakukan pendampingan untuk pembentukan dan pemberdayaan Bumdes di Lebak”, paparnya.

Dikatakan oleh Lili Romli, pemerintah pusat berkomitmen memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan desa

Narasumber lain, yang juga Dewan Pakar ICMI Lebak Agus Sutisna mengatakan dengan dukungan yang baik dari pemerintah, ICMI diharapkan dapat memanfaatkan itu untuk kepentingan umat. (one)

Komentar Anda

comments