Clariant Buka Fasilitas Produksi Bleaching Earth Baru di Indonesia

oleh -
Fasilitas produksi bleaching earth milik Clariant yang baru berlokasi di (JIIPE) di Gresik. (ist)
Fasilitas produksi bleaching earth milik Clariant yang baru berlokasi di (JIIPE) Gresik. (ist)

Palapanews.com – Clariant, perusahaan terkemuka dunia dalam bahan kimia mengumumkan pembukaan fasilitas produksi bleaching earth yang baru untuk Unit Usaha Functional Minerals yang berlokasi di Gresik, Surabaya (04/04/2017).

Fasilitas produksi yang baru milik Clariant ini, melengkapi kapasitas produksi yang telah ada sebelumnya dan memperluas kehadiran Clariant di pasar Asia Pasifik yang berkembang pesat.

“Kami sangat percaya bahwa masa depan Clariant akan ditentukan di Asia dan investasi ini memperkuat posisi kami di wilayah tersebut,” dikatakan Christian Kohlpaintner, anggota Komite Eksekutif Clariant saat acara pembukaan.

Lokasi yang baru di Gresik ini, diakuinya, akan menjadi salah satu hub produksi yang penting bagi Clariant. Sebabnya lebih baik melayani pasar Asia Pasifik yang berkembang pesat dan mendapatkan manfaat dari potensi pertumbuhan yang baik dari wilayah ini.

Unit Usaha Functional Minerals, jelasnya, memasok ke pelanggan di seluruh dunia dengan spesialisasi produk-produk yang berbasis bentonit. Meneruskan kesuksesan produk bleaching earth Tonsil®, Clariant memulai rencana perluasan kapasitas secara global. Selain tambahan lokasi baru di Indonesia, penambahan kapasitas produksi juga dilakukan di Turki (April 2017) dan Mexico (April 2016).

Sven Schultheis, Kepala Unit Usaha Functional Minerals, mengutarakan, berinvestasi dengan perluasan kapasitas ini untuk mendukung pertumbuhan pasar dan pelanggan.

“Fasilitas produksi yang baru ini, meningkatkan kapasitas produksi bleaching earth kami untuk wilayah ini sampai dengan 35%,” akunya.

Juga, tambahnya, memungkinkan menawarkan rangkaian produk bleaching earth Tonsil® berdasarkan keinginan pelanggan yang berbeda-beda dengan fasilitas labratorium yang memungkinkan pelayanan dukungan teknis yang lebih cepat untuk pelanggan di wilayah Asia-Pasifik.

Fasilitas produksi milik Clariant yang baru ini, berlokasi di Java Integrated Industrial & Port Estate (JIIPE), kawasan industri terintegrasi pertama di Indonesia. Dengan adanya pelabuhan dan lokasi yang dekat dengan bandara internasional Juanda serta ketersediaan koneksi logistik lainya menjadikan JIIPE tempat yang ideal untuk pengiriman dalam negeri dan internasional yang efisien. Stasiun pemuatan silo truk dengan kualitas nomor satu dapat menangani sampai dengan 10 truk per hari, memungkinkan memenuhi kebutuhan pasar akan pengiriman curah yang terus meningkat. (rls/bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.