KIDSFFEST Indonesia Suguhkan 17 Film Khusus Anak & Remaja

oleh -
Nia Dinata saat prescon KidsFFest Indonesia 2017 di CineSpace - GAding Serpong. (bd)
Nia Dinata saat prescon KidsFFest Indonesia 2017 di CineSpace – Gading Serpong. (bd)

Palapanews.com –  KIDSFFEST Indonesia kembali hadir untuk ke-7 kalinya mulai 25-28 Maret 2017 mengambil tempat di bioskop alternative CineSpace dan Amphi Theatre, Kawasan Scientia Square Park, Jl. Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang-Banten.

Festial film internasional anak-anak dan remaja KidsFFest ini, diselenggarakan oleh Yayasan Kalyana Shira yang ditujukan khusus untuk anak-anak dan remaja usia 6 – 15 tahun. Selama empat hari anak-anak dan remaja bisa menyaksikan tayangan 17 film yang berasal dari Indonesia dan manca negara.

“Mayoritas film diperoleh dari kerjasama dengan berbagai institusi perwakilan negara asing di Jakarta diantaranya; Belanda, Norwegia, Austria, Jerman, Perancis dan tentunya Indonesia,” ungkap Nia Dinata, owners CineSpace yang juga penulis skenario yang sudah menelurkan beberapa judul fim nasional seperti “Arisan 1 dan 2”.

Misi penyelenggaraan festival ini adalah: memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menonton film anak-anak yang dibuat oleh sineas Indonesia dan mancanegara, yang diharapkan akan menginspirasi munculnya diskusi mengenai keragaman budaya.

“Lima film yang kami kompilasi dalam tajuk: “Indonesia Short” merupakan film-film pendek karya sineas Indonesia yang sudah melanglang buana di Internasional film festival, namun sangat jarang untuk dapat dapat dinikmati di Jakarta,” terang Nia yang sangat konsen menggarap event ini.

Ini diantaranya judul-judul film yang bisa dinikmati tayangannnya di KidsFFest 2017: “Sepatu Baru” – Aditya Ahmad, “Onomastika & Ilalang Ingin Hilang Waktu Siang” –  Loeloe Hendra, “Ayo Main” Bambang, dan “Simbiosis” – Wiranata Tanjaya.  

Seperti tahun-tahun sebelumnya, KidsFFest 2017 juga mengadakan sejumlah rangkaian acara pendukung: Storytelling, bincang buku, workshop film “How to Make A Movie”, art and craft workshop, green screen experience, open air cinema, celebrity pets, dan red carpet moment.  (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.