UGD 24 Jam, Kini Hadir di Puskesmas Batu Ceper

oleh -
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah melakukan kontrol kesehatan gigi di Puskesmas Batu Ceper, Kota Tangerang.

 

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah melakukan kontrol kesehatan gigi di Puskesmas Batu Ceper, Kota Tangerang.

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang  kembali meresmikan operasional pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam. Kali ini, yang diresmikan adalah Puskesmas Batu Ceper, yang berada di Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief  Rachadiono Wismansyah, saat meninjau berbagai ruangan pelayanan dan ruang unit pelayanan UGD 24 jam di Puskesmas Batu Ceper, menyampaikan, Pemkot terus berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan yaitu dengan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Tak hanya didekatkan, pelayanannya pun terus kami tingkatkan yaitu dengan memberikan pelayanan 24 jam,’ terangnya.

Ia juga menuturkan, segala upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang, tak lain untuk dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Seperti halnya kesehatan.  Dengan hadirnya pelayanan 24 jam, tentunya untuk memberikan kemudahan dan semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat karena salah satu upaya dan tanggungjawab kami yaitu senantiasa hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pelayanan dengan sebaik mungkin.

Urusan kesehatan, ucap orang nomor satu di Kota Tangerang ini adalah salah satu yang menjadi perhatian Pemkot Tangerang karena menyangkut keselamatan jiwa manusia, harus cepat dan tepat dalam penanganannya. Oleh karena itu, segala pelayanan kesehatan terus diupayakan semaksimal mungkin. Mulai dari Puskesmas, Posyandu hingga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

“Sebelum ke RSUD, kami upayakan penanganan di Puskesmas terlebih dahulu, makanya sarana prasarana serta pelayanannya terus ditingkatkan biar masyarakat ngak perlu jauh-jauh kalau mau berobat,” ucapnya.

Sebagai informasi, selain layanan UGD 24 jam, Puskesmas Batu Ceper sudah terakreditasi madya tahun 2016 dan mendapat penghargaan pelayanan  publik terbaik tahun 2010-2011 dan 2015. Bahkan dijadikan tujuan untuk studi banding bagi Puskesmas  di Kota Tangerang maupun dari Provinsi, seperti dari Puskemas Serang dan Lebak. Puskemas Batu Ceper juga merupakan koodinator dari ambulan gratis di setiap wilayah Batu Ceper dan Poris.

Selain ruang pelayanan kesehatan, Puskesmas Batu Ceper juga telah dilengkapi ruang farmasi, gudang obat, aula hingga area bermain bagi anak-anak. (ydh)

 

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.