Persalinan 24 Jam di Puskesmas Karawaci Baru

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali meresmikan pelayanan kesehatan 24 jam. Kali ini Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Karawaci Baru, dalam rangkaian Safari Pembangunan di wilayah Kecamatan Karawaci dan Neglasari, Rabu (15/03).

Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, yang meninjau Puskesmas Karawaci Baru bersama Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Muhtarom serta jajarannya menuturkan, segala upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang tentunya ditujukan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Kesehatan, pendidikan, infrastruktur serta pelayanan publik lainnya.

Seperti pelayanan kesehatan Unit Gawat Darurat (UGD) dan Persalinan 24 jam di Puskesmas Karawaci Baru. Hadirnya pelayanan tersebut tak lain untuk memberikan kemudahan dan semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemerintah harus hadir ditengah-tengah masyarakat. Ini salah satu upaya dan tanggung jawab kami, senantiasa hadir dan melayani masyarakat dengan sebaik mungkin,” ucapnya sambil melihat tiga ruangan yang dipakai sebagai ruang UGD, persalinan serta perawatan pasien pasca melahirkan.

Urusan kesehatan, lanjut Arief adalah salah satu yang menjadi perhatian Pemkot Tangerang karena menyangkut nyawa manusia dan tidak boleh ditunda-tunda. Oleh karena itu, segala pelayanan kesehatan terus diupayakan semaksimal mungkin. Mulai dari Puskesmas, Posyandu hingga ke Rumah Sakit Umum Daerah. Di mana RSUD Kota Tangerang mendapatkan penghargaan Pelayanan Publik kategori A untuk pelayanan RSUD Kota Tangerang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Adanya inovasi dalam pelayanan antara lain terkait adanya Sistem Informasi Tempat Tidur Rumah Sakit (SIMPATI RS) yang menyajikan informasi ketersediaan kamar rawat inap di seluruh RS di wilayah Kota Tangerang. Di mana, sistem tersebut bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Seperti halnya pendaftaran di Puskesmas Karawaci Baru, selain daftar langsung di Puskesmas, masyarakat juga bisa daftar secara online. (ydh)

Komentar Anda

comments