Tangerang Less Waste Event Sapu Bersih Sampah

Sukarelawan Tangerang Less Waste Event mengumpulkan sampah yang tercecer.

Palapanwws.com- Rupanya kesadaran masyarakat Kota Tangerang akan kebersihan dan kesehatan lingkungan semakin meningkat, hal ini terlihat dari munculnya berbagai gerakan berbasis komunitas yang secara sukarela melakukan Gerakan Pungut Sampah.

Seperti saat berlangsungnya acara Dialog Warga antara Walikota dengan Guru Ngaji dan pengurus RT/RW, terlihat beberapa sukarelawan yang tergabung dalam Tangerang Less Waste Event dengan cekatan memungut sampah bekas kotak Snack dan juga bekas kemasan minuman.

Sambil membawa kantong sampah yang sudah mereka siapkan, tanpa canggung maupun jijik para sukarelawan yang rata-rata masih muda tersebut terlihat memunguti satu persatu sampah yang ada di lokasi acara.

Melihat banyaknya sampah dari bungkus makanan, plastik dan botol minum menjadi pemandangan kotor tersebut secara serentak mereka memunguti sampah tersebut untuk kemudian dimasukkan ke tempat sampah yang telah disediakan panitia.

“Kami ingin mengedukasi masyarakat khususnya anak usia dini untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,” Fizar selaku koordinator aksi.

Gerakan yang bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat akan arti penting menjadi jaga kebersihan lingkungan tersebut, dijelaskan Fizar tidak hanya pada saat ada kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang, namun juga kegiatan lain.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam Gerakan Sedekah Sampah yang diprakarsai oleh Pemkot Tangerang. Karena kegiatan tersebut sangat positif dalam rangka memotivasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya,” paparnya.

Fizar juga menyampaikan bahwa sampah-sampah yang berhasil dikumpulkan tersebut akan dipilah untuk kemudian disumbangkan ke BAZNAS sebagai bentuk dukungan terhadap program Sedekah Sampah.

“Ini cara kami untuk membuktikan kepedulian kami kepada kota kita,” terangnya. (ydh)

Komentar Anda

comments