Puspiptek Siap Bantu Tangsel Majukan Sektor UKM

oleh -
Kepala Puspiptek Sri Setiawati (berkerudung).
Kepala Puspiptek Sri Setiawati (berkerudung).

Palapanews.com- Kepala Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Sri Setiawati mengatakan pihaknya bakal menyumbangkan ahli dari Puspiptek untuk pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Kita siap bantu Pemkot Tangsel yang sedang membangun Innovation Center. Kami akan lakukan pelatihan-pelatihan dan sumbangkan tenaga ahli untuk pengembangan produk yang akan mengisi gedung tersebut,” kata Sri Setiawati.

Ia mengaku, Puspiptek bakal bekerjasama juga dengan pihak Korea Selatan, dalam hal ini Korea International Cooperation Agency (KOICA) Indonesia untuk bersama-sama mengembangkan potensi yang ada di Kota Tangerang Selatan berbasis teknologi inovasi.

Untuk diketahui, Pemkot Tangsel bekerjasama dengan KOICA Indonesia sedang mengembangkan Innovation Center Project. Rencananya, gedung Innovation Center bakal dibangun di dekat Lapangan Sunburst BSD, Serpong.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan kota dengan moto Cerdas, Modern dan Religius itu membutuhkan banyak inovasi dan pelajaran dari Negara lain, khsusunya untuk mengembangkan produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM).

“Kerjasama dan kolaborasi antara Tangsel dan Korea Selatan sangat diperlukan dalam mengembangkan produk-produk IKM, bagaimana kemasannya bisa menarik, bagaimana tanggal kadaluarsanya bisa bertahan lama, dan itu bisa menguntungkan pelaku IKM. Terlebih lagi, semua orang bisa mengingat ciri khas atau makanan tradisional dari Tangsel,” kata Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie. (one)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.