Polisi Cantik Curi Perhatian Warga Tangerang

oleh -
Polisi wanita dan polisi cilik ikutserta dalam operasi simpatik yang digelar Polrestro Tangerang.

 

Polisi wanita dan polisi cilik ikutserta dalam operasi simpatik yang digelar Polrestro Tangerang.

Palapanews.com – Jajaran Polrestro Tangerang menggelar operasi simpatik di Jalan Daan Mogot, Tanah Tinggi, Tangerang, Jumat (3/3). Uniknya dalam operasi ini para polisi wanita (polwan) cantik berada di garda terdepan.

Dara manis itu terlihat mengumbar senyum ke sejumlah pengendara. Mereka hilir mudik memberhentikan pengendara yang tak mematuhi peraturan lalu lintas. Polisi berparas cantik tersebut juga membagikan selebaran kertas imbauan tertib berlalu lintas kepada pengendara. Mereka ditemani para polisi cilik dan badut berkostum zebra dalam operasi simpatik ini.

“Kami hanya menjalani tugas saja agar pengendara patuh terhadap segala peraturan berlalu lintas,” ujar satu dari polwan cantik itu seraya mengembangkan senyum manis di Jalan Daan Mogot.

Kasat Lantas Polrestro Tangerang, AKBP Ojo Ruslani menjelaskan, operasi simpatik jaya 2017 digelar dengan tujuan menekan jumlah pelanggar. Operasi tersebut dilaksanakan sedari 1 – 21 Maret 2017.

“Kami lakukan sosialisasi, memberikan imbauan kepada pengendara agar tetap menaati peraturan lalu lintas,” kata Ojo.

Ia menambahkan pihaknya berupaya menyadarkan masyarakat bahwa keselamatan di jalan raya sangat penting. Bukan hanya berguna bagi diri sendiri, tetapi juga bagi pengguna jalan lainnya.

“Dalam operasi ini tidak dilakukan tindakan bagi para pelanggar seperti tilang, hanya sebatas imbauan dan sosialisasi saja,” ungkapnya.

Operasi simpatik ini juga disambut baik para pengendara. Pengemudi menjadi memahami sejumlah peraturan dan berbagai pelanggaran lalu lintas.

“Ya kebantu dapat selebaran kertas imbauan, jadi paham dan hati – hati lagi dalam mengemudi, terus polwannya cantik-cantik pula,” papar Gunawan satu dari pengendara yang melintas. (pp)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.