Program Kepala SMPN 11 Kota Tangerang Disoal

oleh -
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SMP Negeri 11 Kota Tangerang.

Palapanews.com- Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SMP Negeri 11 Kota Tangerang, Kamis (2/3).

Dalam sidak tersebut, Abduh menyoroti beberapa program kepala sekolah yang pelaksanaannya masih belum maksimal, salah satunya program sekolah Adiwiyata.

“Di sekolah ini belum menerapkan program Adiwiyata, tetapi setelah ada penjelasan dari kepala sekolah katanya mereka sedang menuju sekolah Adiwiyata,” ujarnya kepada Palapanews.com.

Dalam kunjungannya, Abduh melihat ada beberapa pot di sekolah yang keadaannya kurang bersih. Namun, dirinya sudah meminta kepada pihak sekolah untuk dibenahi agar tak ada lagi tempat yang kotor.

“Intinya kebersihan lingkungan sekolah adalah tanggung jawab bersama, namun leading sektornya tetap pada kepala sekolah. Jadi baik buruknya sekolah, tergantung program dari kepala sekolahnya,” ungkapnya.

Abduh menambahkan, dirinya meminta agar kepala SMPN 11 untuk mempunyai satu program unggulan.

“Program unggulan ini bisa menjadi branding sekolah, misalnya seperti di SMPN 16 yang terkenal dengan olahraganya. Jadi sekolah ini juga harus punya branding,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 11, Marwan mengaku kaget saat sekolahnya didatangi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

“Yaa kami merasa kaget, karena kami sedang melakukan pengajian bersama dengan guru yang lain. Tapi hasil dari sidak ini akan kami jadikan bahan evaluasi untuk kemajuan sekolah kami,” paparnya.

Terkait program sekolah Adiwiyata, Marwan mengaku sudah melakukan kunjungan ke beberapa sekolah Adiwiyata yang ada di Kota Tangerang.

“Saat ini kita sudah menuju sekolah Adiwiyata, kami pun sudah melakukan beberapa perbaikan infrastruktur. Yang pasti kami siap jalankan program dari pemerintah Kota Tangerang,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.