SD Negeri Ketapang ‘Borong Piala’

oleh -
SDN Ketapang borong piala dalam kompetisi Pramuka se-Jabodetabek.
SDN Ketapang borong piala dalam kompetisi Pramuka se-Jabodetabek.

Palapanews.com – Siswa SD Negeri Ketapang, Cipondoh berhasil memboyong sebanyak 21 piala dalam lomba Pramuka yang diselenggarakan oleh MAN 2 Kota Tangerang pada, Minggu (25/2/2017).

Kegiatan yang bertema Lomba Cerdas Terampil Penggalang tersebut diikuti peserta dari Jabodetabek, dengan ribuan peserta dari siswa sekolah dasar.

“Pada kegiatan lomba kali ini kami berhasil meraih juara umum tiga kali secara berturut. Sehingga kami berhak membawa piala bergilir untuk menjadi piala tetap,” ujar Nihla, Kepala SDN Ketapang kepada Palapanews.com

Nihla mengaku, dirinya merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para siswanya tersebut. Pasalnya bisa mempertahankan gelar yang cukup bergengsi tersebut.

“Semua berkat kerja keras dan kekompakan siswa, dewan guru dan khususnya pembina pramuka,” jelasnya.

Sementara itu, Raihan siswa SDN Ketapang menjelaskan ada lima materi yang dilombakan. Kelima materi tersebut diadu baik secara individu maupun kelompok.

“Semua kategori kita sapu bersih dan mendapatkan juara pertama. Jika ditotal piala yang kita bawa pulang semuanya ada 21 buah, tentu jumlah yang tidak sedikit untuk kami,” ungkap Raihan.

Atas prestasi tersebut, Raihan dan kawan-kawan merasa bahagia dan bangga. Dirinya pun mengucapakan terima kasih kepada guru dan pembina pramuka atas apa yang selama ini diajarkan.

“Kami berhasil membuat orang tua bangga atas apa yang kami raih. Saya berharap teman-teman dapat menjaga kekompakan yang selama ini sudah terjalin demi meraih prestasi yang lebih besar lagi,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.