Refleksi HUT Kota Tangerang, Pemkot Gelar Istiqosah

oleh -

 

Jamaah yang mengikuti istiqosah meneteskan air mata ketika KH Arifin Ilham melantunkan puji-pujian kepada Sang Pencipta.

Palapanews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Istiqosah bersama ratusan warga Kota Tangerang di Masjid Raya Al A’zhom, Kota Tangerang, Senin (27/2).

Istighosah ini dipimpin oleh KH Muhammad Arifin Ilham yang duduk bersama Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang, Sachruddin, dan Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri.

Lantunan zikir pun mampu membuat ratusan jamaah terhipnotis hingga menimbulkan suasana haru.

Tak jarang banyak jamaah yang menangis sambil memejamkan mata juga menengadahkan tangan mengikuti lantunan puji pujian terhadap Yang Maha Kuasa. Tangisan Arifin Ilham pun mampu menyihir ratusan orang semakin khusuk melantunkan kalimat puji-pujian terhadap Sang Maha Pencipta.

Dalam istighosah ini, Arifin Ilham juga mendoakan saudara-saudara sesama Muslim di Negara Tetangga yang mengalami musibah seperti Suriah, Myanmar, dan Palestina.

Disela-sela istighosah Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan rencana Pemkot Tangerang dalam satu tahun kedepan.
“Ada beberapa program yang akan kita luncurkan,” ujar Arief.

Dirinya akan meluncurkan program Satgas Wajib Belajar 12 Tahun, dimana seluruh anak usia sekolah di Kota Tangerang yang tidak dapat melanjutkan sekolah harus didata oleh Kelurahan agar dapat bersekolah kembali.

“Tadi saya ngobrol dengan salah satu anak yatim, ketika saya tanya sekolah kelas berapa dia bilang sudah tidak sekolah, terakhir sekolah sampai SD saja, padahal usianya sudah 15 tahun, semua anak di Kota Tangerang harus sekolah 12 tahun,” ujarnya.

Dirinya mengatakan pendidikan merupakan modal awal kemajuan sebuah Kota. “Jika kita ingin Kota kita maju dan sejahtera, modal awalnya itu ya pendidikan, jadi seluruh anak di Kota Tangerang harus sekolah tanpa terkecuali,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.