Omset Tangerang Expo Tembus Rp 3,1 Miliar

oleh -
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin memukul gong dalam penutupan Tangerang Expo 2017
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin memukul gong dalam penutupan Tangerang Expo 2017

Palapanews.com – Pelaksanaan Tangerang expo 2017 telah menarik minat 6000 masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnnya untuk berkunjung ke ajang pameran tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tersebut.

Tangerang Expo 2017 juga mencatatkan omset transaksi yang mencapai Rp 3,1 Milyar atau meningkat hampir dua kali lipat dari pelaksanaan Tangerang Expo 2016.

Antusias masyarakat Kota Tangerang terhadap pelaksanaan Tangerang Expo 2017 ini juga sangat besar, hal ini mengindikasikan bahwa produk UKM di Kota Tangerang bisa bersaing dengan produk lain yang sudah terkenal. Fakta tersebut juga membuktikan bahwa para pengunjung yang berasal dari Kota Tangerang dan sekitarnya tersebut telah menghargai dan mencintai produk dalam negeri yang dihasilkan oleh koperasi dan UKM unggulan yang ada di Kota Tangerang.

Tangerang Expo 2017, selain menampilkan produk-produk UKM Kota Tangerang juga menyediakan layanan administrasi kependudukan seperti pembuatan KTP Elektronik dan Akta Kelahiran. Tercatat selama pelaksanaan Tangerang Expo yang berlangsung dari 23-27 Februari 2017, untuk jumlah masyarakat yang mengajukan permohonan KTP-eL sebanyak 573, pembuatan dan pembaharuan KK sebanyak 1839 orang, sedang untuk pencetakan akta kelahiran sebanyak 2504 akta.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang menutup pelaksanaan Tangerang Expo 2017 menyampaikan bahwa pelaksanaan Tangerang Expo, juga berfungsi sebagai sarana rekreasi keluarga, hiburan edukasi sekaligus sebagai sarana promosi produk unggulan koperasi dari UKM dibidang fashion, akanan, dan kerajinan sebagai bagian dari upaya pemerintah Kota Tangerang.

Ditambahkannya, pelaksanaan Tangerang Expo selain bertujuan mempromosikan produk-produk UKM di Kota Tangerang sekaligus juga ajang interaksi antara para pelaku UKM dengan mitranya.

“Adanya interaksi positif antar UKM dengan pelaku uasaha lainnya diharapkan mamapu mendongkrak daya saing koperasi atau UKM sendiri,” ujar Sachrudin saat menutup gelaran Tangerang Expo 2017 di Halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.