Ada Program RW GAUL Tanpa Sampah di Bintaro

oleh -
Program RW GAUL di Bintaro kurangi produksi sampah.
Program RW GAUL di Bintaro kurangi produksi sampah.

Palapanews.com- Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari lalu, PT Hero Supermarket Tbk kembali membuat program peduli lingkungan, bertajuk RW Giant Aksi Untuk Lingkungan (GAUL) dengan Komitmen Bersama Menuju RW Tangerang Selatan Tanpa Sampah di RW 08 Caping (Camar Pinguin), Sabtu (25/2/2017).

Senior General Manager CSR & Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk, Natalia Lusnita mengatakan kegiatan ini sebagi salah satu tindak lanjut acara talkshow dengan LabTanya sebagai penggagas Kota Tanpa Sampah beberapa waktu lalu. Dirinya juga mengatakan tidak main-main memilih teman untuk berkolaborasi dengan tujuan agar dapat mengurangi sampah.

“Tumpukan sampah yang semakin menumpuk di lokasi pembuangan akhir menggambarkan keterbatasan kita mengenai pengelolaan sampah yang masih sangat minim. Begitu juga dengan pemahaman dan upaya mencari alternatif jalan keluar pengelolaan sampah kerap kali belum dilakukan secara bijak. Tentunya untuk memulai langkah gerakan cinta lingkungan ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan dari masyarakat dan juga dukungan dari para pelaku usaha,” ujarnya.

Sementara program GAUL yang akan berlangsung selama 22 bulan ke depan akan difokuskan di area terdekat dari kantor pusat HERO Group yaitu di Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan khususnya di lingkup Rukun Warga (RW) yang terpilih yaitu RW 08, Kelurahan Pondok Betung dan RW 02, Kelurahan Pondok Jaya.

Kelompok dipilih berdasarkan pertimbangan strategis serta keberlanjutan gerakan diantaranya intensitas dan efektifitas baik dari aspek teknis pendampingan maupun kualitas partisipasi dan pendalaman pengetahuan dan aksi dari setiap warganya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.