Saluran Air Ditutup, 2 RT di Jombang Terendam Banjir

Salah satu rumah warga di Kelurahan Jombang yang terendam banjir. (jok)

Palapanews.com- Puluhan rumah Warga di RT 2/RW 10 dan RT 1/RW 2 tepatnya di belakang Perumahan Bintaro Teras II, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terendam, Selasa (21/2/2017).

Pantauan di lokasi, air yang cukup tinggi masuk ke rumah warga. Tak ingin perabot rumahnya terenda, warga bahu membahu mengamankan asetnya.

Tidak hanya masuk ke rumah warga saja, banjir juga membuat akses jalan utama di kelurahan itu, tepatnya di Jalan Sumatera sempat terputus karena tingginya genangan air.

Subandy, warga setempat mengatakan banjir tersebut sudah kerap terjadi. Bahkan tidak jarang warga harus meninggalkan rumahnya beberapa hari lantaran banjir yang tidak surut-surut.

“Setiap musim hujan di sini selalu banjir. Kami padahal sudah adukan masalah ini ke pemerintah. Tetapi masih saja belum ada tindakan serius untuk kampung kami,” paparnya.

Dia juga mengatakan penyabab utama banjir tersebut, karena adanya aliran pembuangan air yang ditutup oleh salah seorang pemilik tanah, yang tanahnya tepat berdiri di atas saluran pembuangan air itu.

“Jadi kalau banjir sudah tinggi, kami selalu ngotot ke pemilik tanah untuk dibuka, jadi sering sekali warga ribut untuk persoalan banjir ini,” paparnya.

Jika masalah saluran pembuangan air tersebut tak segera diselesaikan, menurutnya konflik antara warga dan pemilik tanah itu akan berkepanjangan nantinya.

“Kami tengah berupaya agar masalah ini tidak jadi konflik berkepanjangan,” paparnya. (jok)

Komentar Anda

comments