5 Warga Baduy Datangi KPU Kota Tangerang

oleh -
Komisioner KPU Kota Tangerang menerima kedatangan warga Baduy.
Komisioner KPU Kota Tangerang menerima kedatangan warga Baduy.

Palapanews.com- Sebanyak lima orang perwakilan masyarakat Baduy mendatangi KPU Kota Tangerang, Jalan Nyimas Melati, Selasa (21/2). Kedatangan mereka untuk menyampaikan pesan dari masyarakat Baduy Dalam dan Luar agar Pilkada Banten berjalan damai.

Kelimanya diterima oleh Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi dan jajaran Komisioner lainnya bersama Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo. Diskusi pun berjalan santai dan akrab.

Dewan Penasehat Masyarakat Adat Baduy Dalam dan Luar, Erwin mengatakan, kedatangannya ke KPU Kota Tangerang bersama teman-teman dalam rangka membawa amanah dari keputusan pusat lembaga. Ia menyampaikan aspirasi agar dalam Pilkada Banten tidak ada kekerasan.

“Bila ada kecurangan harus ditegakkan sesuai aturan dan tindak sampai tuntas dibereskan supaya rapi,” kata Erwin usai gelar pertemuan dengan Komisioner KPU Kota Tangerang dan jajaran kepolisian.

Diungkapkan Erwin, ia memikirkan masa depan anak cucu, apabila tidak segera diselesaikan. Maka itu, ia membawa amanah dari masyarakat adat baduy untuk mengingatkan Ketua KPU Kota Tangerang agar segera dibereskan.

“Kami kesini naik mobil rental. Datang dari Baduy supaya jangan sampai ada gesekan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi menuturkan, pihaknya menganggap mereka bagian dari warga yang ingin demokrasi berjalan baik. Pihaknya sangat terbuka dan transparan terhadap diapun yang ingin menyampaikan.

“Saya lihat mereka cukup kritis dalam pembangunan demokrasi. Saya apresiasi dan terus menjadi pelayan yang baik untuk menumbuh kembangkan demokrasi,” katanya.

Atas kedatangan mereka, pria yang akrab disapa Pane ini juga menegaskan, pihaknya tetap bepegang teguh pada ruh demokrasi yang sesuai aturan. Menurutnya, selama pembicaraan tidak disebutkan ada kecurangan dan disampaikan proses ini berjalan sesuai aturan.

“Kami sebagai penyelenggara memang harus jujur dan amanah. Waktu tahun 2009 pun saya pernah berkunjung ke Baduy dan alhamdulillah saya secara pribadi akan menjaga amanah pesan dari masyarakat Baduy,” tukasnya seraya mengenang masa lalunya saat menjadi jurnalis. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.