Lurah Tanah Tinggi : Jaga Netralitas di Pilgub Banten

oleh -
Petugas Polres Metro Tangerang mengawal distribusi logistik Pilgub Banten. (ist)

 

Palapanews.com- Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Tangerang diminta untuk bekerja profesional dan menjaga netralitas dalam Pilgub Banten yang diselenggarakan pada Rabu (15/2).

Demikian ditegaskan oleh Lurah Tanah Tinggi Hadi Ismanto saat ditemui di kantornya Jalan Meteorologi Kecamatan Tangerang, Selasa (14/2) dinihari. Menurutnya, profesionalitas dan netralitas sangat penting sebagai penyelenggara pemilu untuk mencegah adanya kecurangan di pesta demokrasi ini.

“Saya sudah berikan arahan kepada Ketua PPS dan jajarannya di Kelurahan Tanah Tinggi. Disitu saya tekankan agar membangun komunikasi bilamana ada kendala di lapangan,” kata pria yang akrab disapa Bang Boy ini.

Hadi menjelaskan, sebagaimana motto pemilu kepala daerah yakni LUBER dan JURDIL diperlukan komitmen bersama mulai dari penyelenggara tingkat atas hingga pelaksana di lapangan. Institusi tiga pilar baik Lurah, Bhabinkantibmas dan Koramil pun selalu bekerjasama agar Pilkada ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Kuncinya adalah membangun kerjasama yang baik, bersikap profesional dan netral. Dengan begitu semoga harapan kita semua Pilgub ini berjalan aman, lancar dan tidak ada kendala,” ucapnya seraya meminta petugas untuk tetap waspada mengantisipasi hal-hal yang mungkin bisa terjadi.

Sementara itu, Mantan Sekretaris Lurah Sukarasa ini juga turut aktif melakukan pemantauan terhadap kedatangan kertas dan kotak suara berikut perlengkapan lainnya di Kantor Kelurahan Tanah Tinggi. Ia pun setia hingga tengah malam menunggu kedatangan kotak suara tersebut.

Diketahui, kotak suara tiba di Kantor Kelurahan Tanah Tinggi sekira pukul 00.30 WIB. Barang tersebut diangkut menggunakan satu unit truk yang dikawal ketat pihak kepolisian, jajaran PPK, Tramtib Kecamatan Tangerang dan Perwakilan Panwascam.

“Di kita (Kelurahan Tanah Tinggi) ada 52 TPS. Setelah diturunkan dan dicek kembali, dibuat berita acara dan disimpan di sebuah ruangan. Yang pasti aman karena dijaga oleh tiga pilar,” ujarnya.

Ditambahkan Hadi, kotak suara berikut perlengkapan lainnya akan dikirim ke masing-masing TPS, Selasa (14/2) yang dimulai ba’da Zuhur. Pengirimannya juga dilakukan pengawalan ketat agar dipastikan aman dan tidak ada kecurangan. (ydh)

Komentar Anda

comments