SDN 3 Pondok Bahar Libatkan Masyarakat

oleh -
Tim Sekolah Dasar Negeri Pondok Bahar 3 Libatkan Masyarakat sekitar.

Palapanews.com – Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Karang Tengah, Komariyah meminta agar peranserta masyarakat dalam mewujudkan program sekolah Adiwiyata untuk terus ditingkatkan.

Hal tersebut disampaikannya saat menemani tim verifikasi sekolah Adiwiyata tingkat Kota Tangerang di SD Negeri Pondok Bahar 3 pada, Kamis (9/2).

“Keberhasilan program sekolah Adiwiyata bukan hanya ditemukan oleh kepala sekolah dan siswa saja, tetapi seluruh masyarakat sekitar dan juga orang tua murid,” ujarnya kepada Palapanews.com.

Wanita yang akrab disapa Kokom ini menjelaskan, peranserta masyarakat bukan hanya sekedar berpartisipasi dalam memenuhi sarana dan prasarana. Tetapi juga berperilaku yang mencerminkan cinta terhadap lingkungan.

“Kadang orangtua atau masyarakat sering melintas dilingkungan sekolah, nah pada saat itu harus dihindari perilaku buang sampah sembarangan dan juga merokok dihadapan siswa dilingkungan sekolah,” ungkapnya.

Sementara Iwa, Kepala SD Negeri Pondok Bahar 3 mengatakan, pihaknya selalu berkoodinasi dengan masyarakat demi mewujudkan sekolah Adiwiyata.

“Alhamdulillah peranserta masyarakat dan juga orangtua disini (SDN Pondok Bahar 3 – red) sangat besar, mereka mendukung program yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Tangerang ini,” ungkapnya.

Bahkan, menurut Wakil Ketua PGRI Kota Tangerang ini bahwa orangtua murid yang tergabung dalam komite sekolah, aktif dalam upaya bertanya kelengkapan sarana pendukung lainnya.

“Jadi yang kami lakukan adalah memberikan pemahaman bahwa sekolah Adiwiyata sangat baik untuk sistem pembelajaran di sekolah,” jelasnya.

Dirinya berharap, dalam verifikasi kali ini sekolah yang dipimpinnya mampu masuk dalam kategori sekolah Adiwiyata tingkat Kota Tangerang.

“Semoga kita lolos dalam verifikasi ini untuk melanjutkan ke tingkat selanjutnya,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.