BNN Tangsel Awasi Narkoba Jenis Baru 4-CMC

oleh -
Kepala BNN Kota Tangsel, AKBP Heri Istu. (dok)
Kepala BNN Kota Tangsel, AKBP Heri Istu. (dok)

Palapanews.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal mengawasi ketat peredaran narkoba jenis baru, 4 Klorometaktinon (4-CMC). Narkoba tersebut, dikemas dalam bentuk cair dengan nama Blue Safir dan Snow White.

Kepala BNN Kota Tangsel, AKBP Heri Istu mengaku sudah melakukan razia peredaran narkoba jenis baru itu. Kata dia, narkoba itu sempat dipasarkan di tempat hiburan Karaoke Matador di Ruko Boulevard BSD, Serpong.

“Kasusnya kini diambil alih pusat (BNN Pusat). Kami juga beberapa kali mengirim sample (Blue Safir dan Snow White) ke BNN Pusat untuk mengetahui kandungan minuman itu,” kata Heri menambahkan.

Saat mengirimkan sample tersebut, Heri mengaku belum ada acuan apakah Snow White dan Blue Safir tersebut merupakan salah satu jenis narkotika atau bukan.

“Sekarang sudah ada dasar hukumnya, Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 2 Tahun 2017 yang terbit 3 Januari 2017. Jadi penindakan ini tepat,” tandasnya.

Kini kasus tersebut menjadi wewenang BNN Pusat, pihaknya mengaku hanya akan melakukan pengawasan terhadap barang tersebut.

“Karena sudah jelas bahwa itu adalah narkoba mengandung 4CMC Kami awasi itu, dikhawatirkan beredar ke titik lain lagi,” katanya. (one)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.