Kemendesa Apresiasi Smart Village di Tangsel

oleh -
Menteri Desa PDTT, Eko Putro saat peluncuran Smart Village di Pondok Ranji. (nad)
Menteri Desa PDTT, Eko Putro saat peluncuran Smart Village di Pondok Ranji. (nad)

Palapanews.com- Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT), Eko Putro Sandjojo mendukung program Smart Village yang diluncurkan oleh Pergerakan Indonesia Maju (PIM) di Pondok Ranji, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Smart Village, dinilai sejalan dengan program Kementerian dalam rangka memajukan desa.

“Suatu saat nanti mungkin agriculture tidak bisa memberikan lapangan pekerjaan lagi, maka itu sektor lainnya seperti jasa, pariwisata, ekonomi kreatif perlu kita dorong untuk mengantisipasi bonus demografi dari angkatan kerja yang sepuluh tahun lagi mencapai 200 juta jiwa,” kata Eko saat peresmian Smart Village perdana di Kelurahan Pondok Ranji Ciputat Timur, Kamis (26/1/2017).

Selain itu, menurutnya PIM akan didukung dan sinergikan dengan program pemerintah untuk membantu percepatan pembangunan desa desa tertinggal dalam rangka memajukan masyarakat Indonesia terutama di desa.

Di lokasi yang sama, Lurah Pondok Ranji, Mukroni mengatakan peluncuran Smart Village ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat di bidang keilmuan, ekonomi dengan memanfaatkan lokasi lahan pertanian, hidroponik untuk setiap rumah dan menciptakan lingkungan yang asri keindahan, seperti pada situ bungur. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.