Jelang Imlek, Stok Pangan di Tangsel Aman

oleh -
Tim DPKP Kota Tangsel cek ketersediaan pangan di Pasar Modern Bintaro. (nad)
Tim DPKP Kota Tangsel cek ketersediaan pangan di Pasar Modern Bintaro. (nad)

Palapanews.com- Jelang perayaan hari raya Imlek, stok bahan pangan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tergolong aman. Ini berdasarkan pemantauan yang dilakukan Dinas Ketahan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) setempat.

“Stok pangan aman,” kata Kepala DKPPP Kota Tangsel, Nur Slamet ditemui saat pemantauan distribusi dan harga pangan di Pasar Modern Bintaro Sektor 7, Kecamatan Pondok Aren, Kamis (26/1/2017).

Selain memantau distribusi dan keamanan pangan di Pasar Modern Bintaro, DKPPP Kota Tangsel juga melakukan hal serupa di pasar Serpong dan Pasar Modern BSD. Kondisi di dua pasar berlokasi di Kecamatan Serpong tersebut serupa.

“Stok aman karena kita sebagian besar memang impor dari mana-mana, jalur distribusi kita juga masih aman,” ujarnya.

Selain memantau pasar, DKPPP juga memantau sejumlah rumah potong hewan (RPH) sapi dan ayam. Ini dilakukan untuk memastikan jaminan daging bebas bahan pengawet dan isu penyakit Anthrax.

“RPH aman karena masing-masing punya dokter hewan sendiri. Tapi yang jadi masalah di sini cuma harga cabai dan daging sapi masih tinggi, nanti kita cari pola interferensinya seperti apa. Selain itu harga ikan bandeng juga ada kenaikan sedikit 5 ribu hingga 10 ribu, sedangkan yang lainnya normal,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.