8 Negara Asia Ikuti Lomba MHQ di Tangerang

oleh -
Pembukaan Musabaqoh Hifzhil Quran di Kota Tangerang. (pp)
Pembukaan Musabaqoh Hifzhil Quran di Kota Tangerang. (pp)

Palapanews.com- Puluhan delegasi dari 8 negara di Asia Tenggara mengikuti Musabaqoh Hifzhil Quran (MHQ) se-Asia Tenggara di Hotel Allium, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (19/1/2017).

Sedianya, total peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 22 peserta laki-laki dengan bentang usia 13 hingga 25 tahun, 4 peserta diantaranya akan mewakili Indonesia dalam ajang penghafal Quran tersebut.

“Sebelumnya ada 260 calon peserta dari Indonesia yang kami seleksi pada November lalu. Daarul Quran sebagai penyelenggara telah memilih 4 peserta terbaik untuk mewakili Indonesia, yaitu seorang dari Solo, seorang dari Lombok, dan dari Kendari sebanyak dua orang,” ungkap pengasuh Pesantren Daarul Quran Pusat, Ahmad Slamet Ibnu Syam kepada awak media, termasuk Palapanews.com

Kegiatan yang akan berlangsung hingga Sabtu (21/1/2017) mendatang, terdiri dari empat kategori perlombaan, yaitu penghafal 10 juz, 20 juz, 30 juz, dan 30 juz beserta mathan jazariyah (menguasai kaidah tajwid).

Sementara, indikator penilaian untuk masing-masing kategori meliputi kelancaran hafalan, pelafalan yang sesuai dengan standar internasional, dan juga memahami kaidah dalam Quran.

“Dewan jurinya nanti berasal dari Arab saudi, Kuwait, dan juga Indonesia. Mereka akan mencari bibit unggul penghafal Quran dari 8 negara tersebut,” pungkasnya.

Dalam acara pembukaan tersebut, hadir pula Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, pemilik Daarul Quran Uztad Yusuf Mansyur, Duta Besar Saudi Arabia Syeikh Osamah Muhammad Abdullah As-Syu’aiby dan sekretaris Duta Besar Kuwait Syeikh Nashir Al-Khaldi. (pp)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.