Tekad WH-Andika Bawa Banten Lebih Sejahtera

oleh -
Massa pendukung cagub-cawagub Banten WH-Andika tumplek di Lapangan Sunburst BSD. (ydh)
Massa pendukung cagub-cawagub Banten WH-Andika tumplek di Lapangan Sunburst BSD. (ydh)

Palapanews.com- Pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy melakukan kampanye terbuka di Lapangan Sunburst, BSD, Tangsel, Minggu (15/1/2017) siang. Dalam kampanyenya pasangan nomer urut 1 ini menyampaikan bahwa sejak Banten berdiri tahun 2000 lalu, cita-cita mewujudkan Banten Mandiri, Maju dan Sejahtera seperti termaktub dalam visi pembangunan Banten Tahun 2005-2025 belum tercapai sesuai tahapan dan target perencanaan.

“Banyak persoalan berikut tantangan yang dihadapi sehingga harus diselesaikan secara menyeluruh,” kata WH, sapaan akrab Wahidin halim.
Mantan Walikota Tangerang dua periode ini menjelaskan, kesejahteraan masyarakat dengan indikator angka indeks pembangunan manusia masih menunjukkan peningkatan yang sangat lambat. Ketimpangan antar penduduk dengan indikator indeks gini masih menunjukkan adanya kesenjangan antar penduduk kaya dengan penduduk miskin.
“Demikian pula ketimpangan antar wilayah Banten (bagian barat dengan timur juga utara dengan selatan) secara kasat mata menunjukkan adanya perbedaan yang sangat signifikan,” tuturnya.
Untuk itu, sedikitnya ada 5 isu strategis yang menjadi fokus pasangan WH-Andika. Pertama, buruknya tata kelola pemerintahan di Provinsi Banten yang berdampak terhadap buruknya kualitas pelayanan publik dan menghambat program reformasi birokrasi. Kedua, buruknya kualitas infrastruktur seperti jalan, bangunan, dan jembatan yang berdampak pada terhambatnya aktivitas warga dan mempersempit akses ekonomi masyarakat.
Ketiga, buruknya kualitas sarana dan prasarana pendidikan yang berdampak pada terhambatnya proses pelayanan pendidikan dan rendahnya sumber daya manunia (SDM) yang dimiliki. Keempat, buruknya kualitas sarana dan prasarana kesehatan yang berdampak pada terhambatnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Dan terakhir rendahnya kualitas pertumbuhan ekonomi dan tingginya ketimpangan antar penduduk dan antar wilayah yang berdampak pada terhambatnya pemerataan tingkat kesejahteraan masyarakat.
“Karena itu kami berdua mempunyai visi membawa Banten lebih baik: Banten yang Maju, Mandiri, Berdaya saing, Sejahtera dan Berahlakul Karimah,” tandasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.