Yonkav 9 SDK Serpong Ganti Komandan

oleh -
Sertijab Komandan Yonkav 9 SDK Serpong. (yul)
Sertijab Komandan Yonkav 9 SDK Serpong. (yul)

Palapanews.com- Tongkat Komando Batalyon Kavaleri (Yonkav) 9/Satya Dharma Kala (SDK) Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berpindah tangan dari Letkol Kav M Arifin kepada Mayor Kav Andriyan Wahyu.

Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di Markas Yonkav 9/SDK, Jalan Raya Serpong, Kecamatan Serpong Utara, Selasa (10/1/2017) dan dipimpin Komandan Brigif Mekanis I PIK/JS, Kolonel Inf Rionardo.

Kolonel Inf Rionardo mengatakan serah terima jabatan Komandan Batalyon Kavaleri 9/SDK ini dilakukan dalam rangka kepentingan pembinaan satuan.

“Sejalan dengan itu, maka serah terima jabatan juga bertujuan untuk merealisasikan pembinaan personel dengan memberikan kesempatan pengembangan wawasan dalam dimensi kepemimpinan dan profesionalitas dalam menghadapi penugasan selanjutnya,” tandasnya.

Selain itu, menurutnya salah satu pembinaan personel dalam organisasi TNI adalah pengembangan karir, yang antara lain rotasi penugasan yang sudah diatur, baik pergantian jabatan dalam intern satuan maupun keluar satuan. Sehingga tuntutan organisasi TNI dapat berjalan sesuai mekanisme.

“Junjung tinggi profesionalitas berlandaskan pada jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Terus tingkatkan disiplin dan bangun soliditas keprajuritan berbasis semangat dan wawasan kebangsaan yang kuat,” jelasnya. (yul)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.