Pemkot Tangsel Bangun 3 SMP Negeri Hingga 2021

oleh -
Peresmian SMP Negeri 22 Kota Tangsel di Lengkong Karya. (ist)
Peresmian SMP Negeri 22 Kota Tangsel di Lengkong Karya. (ist)

Palapanews.com- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pendidikan terus menambah jumlah sekolah di kota tersebut. Khusus Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga tahun 2021 mendatang pemerintah daerah berencana membangun tiga SMP Negeri baru.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Mathodah mengatakan hingga kini Kota Tangsel sudah memiliki 22 SMP Negeri yang tersebar di tujuh kecamatan. Jumlah tersebut menurutnya masih kurang, jika disesuaikan dengan jumlah rasio penduduk yang bersekolah.

“Untuk tahun anggaran 2016 lalu, sudah dibangun satu SMP Negeri, yakni SMP Negeri 22. Bangunan sekolah dibangun di atas lahan desa di Kelurahan Lengkong Karya dengan luas lahan 7000 meter persegi,” kata Mathodah di SMP Negeri 22 Kota Tangsel, Senin (9/1/2016).

Ia menambahkan, SMP Negeri 22 dibangun dengan enam lokal dengan anggaran RP 2,6 miliar yang dialokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2016. Ia mengaku, saat ini jumlah siswa di sekolah tersebut sebanyak 120 siswa.

“Mereka sebelum pindah di sekolah ini sempat menumpang di SDN Lengkong Karya. Ini angkatan pertama,d iharapkan mereka bisa menikmati kondisi sekolah yang baru dibangun ini dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang hadir memimpin apel di SMP Negeri 22 Kota Tangsel mengatakan kehadiran SMPN 22 akan semakin mendukung upaya pembangunan pendidikan di Tangsel. Secara spesifik salah satu target keseimbangan rasio antara jumlah penduduk usia sekolah dengan ketersediaan sekolah dapat terwujud.

“Kita juga menginginkan sarana dan prasarana sekolah yang layak agar anak didik kita dapat mengikuti kegiatan belajar dan mengajar dengan baik. Harapan kita tidak akan ada lagi sekolah yang dibagi menjadi pagi dan sore atau sekolah yang digunakan secara bergantian,” harapnya. (one)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.