Pemkot Tangerang jamin biaya pendidikan Soni

oleh -
banner 300250
Soni, anak yang ditelantarkan ibunya di Rumah Singgah Dinsos Kota Tangerang. (pp)

Palapanews.com- Pemkot Tangerang melalui Dinas Pendidikan akan menanggung seluruh biaya pendidikan Soni (16), bocah yang ditelantarkan oleh ibunya bersama sang adik, Marcel (3) di perumahan Bugel Mas Indah, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

“Saat ini proses pendataan sedang dilakukan oleh Kepala Bidang Pendidikan SMP, kita akan lihat Soni dulu bersekolah dimana dan kelas berapa,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman, Senin (9/1/2017).

Abduh melanjutkan, jika data yang diperoleh sudah lengkap. Maka, Soni bisa melanjutkan pendidikannya kembali.

“Yaa nanti biaya pendidikannya ditanggung oleh pemerintah Kota Tangerang,” singkat Abduh.

Sebelumnya diberitakan Soni (16), kakak dari Marcel (3) yang ditelantarkan oleh ibu kandungnya dan telah putus sekolah mengaku sangat ingin kembali melanjutkan sekolahnya.

Sejak ditinggal pergi oleh sang ibu lantaran menikah kembali pada tahun 2014, ia tidak lagi meneruskan sekolah lantaran kecewa dengan sikap sang ibu.

“Ya, saya berhenti sekolah saat kelas 1 SMP setelah ditinggal Ibu menikah lagi. Kalau masih sekolah sekarang seharusnya sudah kelas 3 SMP,” ujar Soni.

Setelah dibawa oleh Dinas Sosial Kota Tangerang menuju Rumah Singgah Dinas Sosial di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang pada Rabu (4/1/2017) kemarin, ia ingin kembali melanjutkan pendidikannya yang sempat terhenti.

“Lihat teman-teman sekolah, saya mau sekolah lagi. Tapi pengen tetap bisa tinggal sama Ibu. Enggak mau sekolah jauh atau asrama,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.