Gultik Gembul sajikan gulai daging nan lezat

oleh -
Menu gulai daging dari Gultik Gembul. (fit)
Menu gulai daging dari Gultik Gembul. (fit)

Palapanews.com- Masakan rumahan masih menjadi idola sebagian besar masyarakat. Selain ragam menunya akrab di lidah, citarasa lezat dan nikmatnya masakan rumah sudah tak perlu diragukan lagi.

Nah, masakan rumah satu ini bernama Gultik Gembul. Gulai daging sapi dengan citarasa lezat, gurih dan nikmat ini, dapat Anda temui di Taman Jajan gaul Anggrek Loka, BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Owner Gultik Gembul, Vanny menjelaskan gultik alias gulai ini diolah menggunakan daging sapi segar yang pada pengolahannya direbus untuk diambil kaldu dagingnya, setelah itu daging sapi dioseng.

Lalu masukkan santan asli, didiamkan beberapa saat agar santan, oseng daging meresap dan menyatu. Barulah siramkan air matang secukupnya, agar santan tidak terlalu encer.

“Untuk penyajian, ada dua opsi yang ditawarkan kepada para pembeli. Nasi disiram dengan gulai atau nasi dan gulai dipisah. Semua itu tergantung selera pelanggan koq,” kata Vanny yang juga seorang desainer majalah di kawasan Jakarta.

Gultik Gembul buka dari 18.00 hingga 02.00 WIB. Warung gulai ini menyajikan porsi nasi siram gulai dengan harga Rp 15 ribu dan porsi nasi terpisah dengan gulai dibanderol Rp 18 ribu.

“Kami juga menerima pesanan lhoh, minimal 30 porsi,” ujar Vanny.

Salah seorang pengunjung, Robert Siahaan mengaku sering mampir di Gultik Gembul. Terlebih, jarak kosannya dengan Gultik Gembul terbilang dekat.

“Rasa gulai ini akrab di lidahku. Rasa ini mirip dengan gulai Medan kalau di daerah kami sana. Terus, di Gultik Gembul ini harganya murah sekali,” kata Robert.

Senada Robert, Melan yang kost di kawasan Anggrek Loka juga menuturkan hal serupa. Wanita berparas oriental ini mengaku rasa gulai Gultik Gembul milik Vanny itu mirip gulai Medan, kampung halamannya Melan.

“Gulai ini rasanya mirip dengan gulai di Jalan Brigjen Katamso, Medan. Cuma rasa osengan dagingnya sedikit kurang. Dan tidak adanya kerupuk merah putih yang jadi idola di Medan,” celoteh Melan. (fit)

Komentar Anda

comments