Angka Kecelakaan Lalulintas di Bekasi Turun

oleh -
Ilustrasi. (bbs)

Palapanews.com- Jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Metro Bekasi menurun sekitar 10 persen sepanjang 2016 ini. Tercatat, jumlah kecelakaan lalu lintas sebanyak 722 kasus.

Menurut Kepala Satuan Lalulintas Polres Metro Bekasi, Komisaris Heru Purnomo jumlah tersebut jauh menurun dibandingkan angka tahun 2015 yang mencapai 806 kasus. Padahal, tingkat kepadatan lalu lintas di Bekasi terbilang tinggi.

Sedangkan angka korban meninggal dunia juga mengalami penurunan yakni 53 orang pada 2016, dibanding 2015 sebanyak 73 orang. Sedangkan untuk korban luka berat, juga turun menjadi 718 orang, dibandingkan tahun 2015 yang berjumlah 765 orang.

“Penyebab laka lantas (kecelakaan lalu lintas) pada umumnya terjadi karena faktor manusia kurang hati-hati, kelalaian, dan kurang konsentrasi,”  kata Komisaris Heru Purnomo menambahkan.

Ia juga meminta kepada masyarakat selalu hati-hati dalam menentukan tujuan dan mentaati rambu-rambu lalu lintas. Pihaknya pun akan mengerahkan seluruh anggota untuk melakukan sosialisasi pemahaman arti rambu-rambu lalu lintas di jalan raya. (one)

Sumber: liputan6.com

Komentar Anda

comments