Pemkot Tangerang Mutasi 1.248 ASN

oleh -
Sebanyak 1.248 pegawai Pemkot Tangerang dimutasi. (pp)
Sebanyak 1.248 pegawai Pemkot Tangerang dimutasi. (pp)

Palapanews.com- Mutasi besar-besaran dilakukan di lingkup Pemkot Tangerang pada Awal Tahun 2017. Hal ini seiring dengan amanat dari Perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang juga dilakukan di seluruh daerah se-Indonesia.

Rangkaian pelantikan tersebut sudah dimulai sejak pagi hari bersamaan dengan salat subuh berjamaah bersama pegawai Pemda Kota Tangerang di masjid Al Azhom.

Sebanyak 1.248 Aparatur Sipil Negara (ASN) Eselon II, III dan IV dilantik mengisi kekosongan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Selasa (3/1/2017).

“Ya, sesi pertama khsusus untuk PNS muslim. Selain pelantikan, juga mengecek kesigapan para pejabat karena saat ini Pemkot Tangerang sedang menggalakkan gerakan salat subuh berjamaah. Sedangkan, sesi kedua untuk PNS non muslim dan juga wanita yang sedang berhalangan,” terang Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

Sekiranya, masa jabatan yang baru akan dihitung mundur mulai 1 Januari 2017. “Seharusnya pemerintahan tidak boleh kosong. Karena terbentur tanggal merah sehingga baru bisa dilantik sekarang,” ujar Arief.

Dengan adanya perombakan jabatan pada tubuh Pemkot Tangerang, kata Arief, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas para pejabat.

“Kedepan, para pejabat harus lebih responsif lagi dalam membangun Kota Tangerang dan melayani masyarakat,” jelasnya.

Sementara kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang, Akhmad Luthfi yang juga baru dilantik, setelah sebelumnya menjadi staff ahli Walikota Tangerang mengatakan dari tidak ada penambahan ataupun pengurangan OPD.

“Jumlahnya masih sama seperti yang kemarin, jadi semua plot pegawai sudah terisi penuh,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.