Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru di Tangsel

oleh -
Truk bertonase besar melintas di Jalan Raya Serpong. (dok)
Truk bertonase besar melintas di Jalan Raya Serpong. (dok)

Palapanews.com- Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) bakal melakukan rekayasa lalu lintas sepanjang perayaan malam pergantian tahun di kota tersebut.

“Kita tetap fokus berupaya agar kondisi lalu lintas tetap lancar dan aman,” kata Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin.

Pengalihan lalu lintas, antara lain di kawasan Bintaro Plaza. Di lokasi itu, kendaraan tidak dibolehkan belok ke kiri atau memutar di belakang Plaza Bintaro selepas dari perempatan.

Sementara di Bundaran Alam Sutera hingga bundaran Living Word akan dijadikan satu arah. Jika ada pengendara ingin berbelok harus menyusuri putaran yang dibolehkan. Alam Sutera berpotensi akan terjadi kepadatan apabila tidak ada upaya rekayasa lalu lintas.

“Di Alam Sutera ada beberapa bundaran apabila tidak dilakukan rekayasa lalin ini timbul kepadatan. Bagi kendaraan yang akan berbelok ke arah kanan dari bundaran harus lurus terlebih dahulu,” jelasnya.

Untuk persimpangan German Center akan dilakukan rekayasa lalu lintas jika kondisinya darurat. Namun diprediksi akan normal tidak terjadi kepadatan namun yang akan dilakukan rekayasan pada bagian persimpangan Forggy dekat Aeon diluruskan.

“German Center sifatnya situasional jika kawasan itu memang macet sepanjang kawasan Rawa Buntu akan dialihkan ke Jalan Soetopo jalur yang menghubungkan Pasar Modern BSD dan ITC BSD,” paparnya.

Sedangkan posko pantau tersebar di banyak titik, di antaranya Flyover Ciputat, Pamulang Square dan Persimpangan Gaplek Pamulang dan lain-lain. Sebagai pos untuk memantau agar perayaan malam tahun baru berjalan tertib dan aman. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.