Lotte Mart Cimone City Jual Makanan Kedaluarsa

oleh
Petugas menunjukan makanan kedaluarsa. (pp)
Petugas menunjukan makanan kedaluarsa. (pp)

Palapanews.com- Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Tangerang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) menjelang Natal dan Tahun Baru pada, Kamis (22/12/2016) di Lotte Mart, Cimone City, Kota Tangerang. Dalam sidak yang melibatkan Disperindag dan BP POM Provinsi Banten itu ditemukan berbagai jenis makanan dan minuman yang kedaluarsa.

Menurut penuturan Kepala Bidang Perdagangan, Achmad Suhaely atas hasil temuan yang didapatkan pihaknya akan melakukan penelusuran hingga mendapatkan fakta yang valid.

“Alur Perdagangan ini cukup panjang, bukan hanya penjualnya saja, tetapi melewati proses distribusi dan produksi. Jadi kita akan cek semuanya,” ujarnya kepada awak media.

Suhaely menegaskan, jika kedapatan ada unsur kesengajaan atau lalai, hingga produk kadaluarsa tetap dijual akan ada sanksi tegas.

“saat ini kami meminta barang-barang tersebut untuk diturunkan dari rak penjualan, dan beberapa sampel akan kami bawa,” jelasnya.

Sementara Jadiarto, section head Lotte mart Cimone City mengatakan dengan ditemukannya beberapa makanan dan minuman kadaluarsa pihaknya akan melakukan evaluasi dan menurunkan semua produk expired.

“Kita akan melihat apakah ini salah satu kecurangan yang dilakukan oleh distributor atau produsen nakal,” pungkasnya. (PP)

Komentar Anda

comments