BPJS Ketenagakerjaan Banten Gelar Super Weekend

oleh -
Super Weekend BPJS Ketenagakerjaan Banten di SMS Mall. (one)
Super Weekend BPJS Ketenagakerjaan Banten di SMS Mall. (one)

Palapanews.com- Untuk menyosialisasikan pentingnya jaminan sosial, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Banten menggelar Super Weekend. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (17-18/12/2016) di Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang.

Selain sebagai wadah edukasi bagi masyarakat, Super Weekend ini sekaligus menjadi media untuk menjaring peserta baru dan menjadi ajang sosialisasi tentang manfaat program BPJS Ketenegakerjaan di seluruh Indonesia.

“Ini merupakan upaya BPJS Ketenagakerjaan untuk menjaring kepesertaan secara masif di sejumlah wilayah Indonesia, khususnya di Kota Tangerang melalui event ini,” ungkap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten, Hidayatullah Putra.

Ia menambahkan, Super Weekend ini digelar bergantian di sejumlah wilayah di tanah air, antara lain Denpasar, Bandung, Palembang, Pekanbaru, Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, Makassar, Balikpapan. Terkahir diselenggarakan di dua kota yang merupakan rangkaian penutup, yaitu di Tangerang dan Medan.

Konsep yang diusung adalah sebuah pertunjukan musik yang didalamnya terdapat bazaar UKM dengan ciri khas lokal dari masing-masing wilayah, berbagai perlombaan juga digelar untuk memeriahkan acara tersebut, seperti diantaranya perlombaan Cosplay, lomba mewarnai bagi anak-anak, dan ajang pencarian bakat “BPJSTK Got Talent”.

“Ini untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat dan memberikan edukasi akan pentingnya jaminan sosial. Dengan begitu, akan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tandasnya.

Untuk menarik perhatian masyarakat, BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki ikon berupa Super Hero. Uniknya, Super Hero ini terlilit perban seakan-akan baru saja mengalami kecelakaan.

“Tampilan Super Hero yang terlilit perban ini menyiratkan bahwa “Super Hero juga Butuh Perlindungan”,” tandasnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat mengerti bahwa ada potensi risiko sosial ekonomi yang bisa kapan saja menimpa mereka.

“Oleh karena itu, BPJS Ketenagakerjaan hadir sebagai jawaban atas kebutuhan perlindungan jaminan sosial bagi pekerja di Indonesia,” paparnya. (one)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.