Arief Tunjuk Ali Mu’in Sebagai Plt Direktur PDAM Kota Tangerang

oleh -
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah. (uad)
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah. (uad)

Palapanews.com- Pasca pencopotan Suyanto sebagai Direktur PDAM Tirta Benteng, kini perusahaan plat merah itu memiliki pimpinan yang baru. Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menunjuk dan melantik M. Ali Mu’in untuk menjadi pelaksana tugas (Plt).

Diketahui, M. Ali Mu’in sebelumnya menjabat Kepala Seksi Produksi Cabang II PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang. Ia pun mendadak kaget saat diminta maju oleh Walikota saat upacara di lingkup PDAM Tirta Benteng yang dilaksanakan di selasar Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (19/12/2016).

Atas pelantikan tersebut, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengingatkan bahwa PDAM Tirta Benteng punya tanggung jawab yang besar untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kota Tangerang.

“Urusan harapan 1,8 juta orang atau hampir 500 ribu KK bergantung kepada teman-teman semua. Maka saya minta sepenuh hati, setulus ikhlas untuk benar-benar mendedikasikan diri,” tegasnya.

Lanjut Arief, apabila masih ada pegawai yang mempunyai kepentingan pribadi, kelompok, atau golongan lebih baik untuk minggir. Ia meminta untuk tidak menghalangi jalan PDAM yang masih ingin melayani masyarakat Kota Tangerang.

“Jumat lalu saya sebagai Walikota telah memberhentikan jabatan Direktur PDAM Kota Tangerang. Hal ini dikarenakan kinerja dan capaian-capaian yang belum terwujud,” terang Arief.

“Maka hari ini saya umumkan Plt. Direktur yang baru, beliau mempunyai tugas dan kewenangan penuh dalam menjalankan fungsi perusahaan daerah,” sambungnya.

Ditambahkannya, ia mengharapkan agar dengan ditunjuknya Plt Direktur yang baru tersebut, PDAM Tirta Benteng bisa melakukan berbagai inovasi untuk memenuhi target sambungan air bersih ke masyarakat Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan kedepan organisasi PDAM ini bisa mengejar ketertinggalan dengan melakukan lompatan-lompatan serta inovasi khususnya untuk terus tetap fokus memberikan akses air bersih ke masyarakat kota Tangerang. Karena yang kita lakukan sekarang percepatanuntuk memberikan akses air bersih ke masyarakat Kota Tangerang. Targetnya sampai tahun depan ada 20.000 sambungan baru, kalau enggak salah baru 5000 sambungan baru yang terealisir,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, ditengah penghujung akhir tahun 2016, Walikota Tangerang Arief R. Wismanysah membuat keputusan yang mengejutkan. Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (PDAM TB), Suyanto mendadak dicopot dari jabatannya.

Keputusan itu mulai berlaku sejak 16 Desember 2016 lalu. Padahal Mantan Dirut PDAM Tirta Dharma Ayu Kabupaten Indramayu yang dilantik pada 7 November 2014, baru akan berakhir masa jabatannya pada tahun 2018. (uad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.