Alumni STAN Sumbang Ratusan Sembako & Tong Sampah

oleh -
Alumni STAN sumbang tong sampah bagi masyarakat. (nad)
Alumni STAN sumbang tong sampah bagi masyarakat. (nad)

Palapanews.com- Alumni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Program Diploma (STAN Prodip) berikan ratusan paket sembako dan pengobatan gratis untuk masyarakat di sekitar kampus di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pembina Forum Alumni STAN Prodip (Fastpro) yang juga Anggota Komisi XI DPR RI Misbakhun serta Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, turut serta dalam bakti sosial tersebut.

Mukhamad Misbakhun mengatakan jembatan sosial merupakan hal penting dalam proses pendidikan agar terbina hubungan yang baik antara mahasiswa dan masyarakat.

“Ini penting. Proses pendidikan diawali dari hubungan yang baik, ada jembatan yang menjadi perantara,” ujarnya saat ditemui seusai kegiatan, di lapangan Haji Sarmili, Bintaro, Tangsel, Minggu (18/12/2016) kemarin.

Acara sosial yang bertema ‘Menebar Kepedulian dan Kemurahan Hati untuk Menolong Sesama’ tersebut diisi dengan pembagian 200 lebih paket sembako, puluhan tong sampah, medical check up hingga penyuluhan gizi balita.

Dengan adanya kegiatan sosial ini, Misbakhun berharap dapat mempererat dan menghilangkan jarak antara mahasiswa dan masyarakat.

“Dengan menyatunya masyarakat dengan mahasiswa, diharapkan tidak ada lagi gesekan yang menjadi konflik sosial di masyarakat,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Ajang ini juga diharapkan menjadi ajang mahasiswa untuk menunjukkan kepedulian dan pembaktiannya di lingkungan masyarakat. sebagai forum untuk menunjukkan tindakan nyata, bahwa kita bisa berbuat yang terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Walikota Airin Rachmi Diany mengapresiasi keberadaan kampus STAN yang banyak memberikan dampak positif bagi masyarakat Tangsel. Airin mencontohkan taman di depan kampusĀ  selalu menjadi tempat bermain bagi anak dan menjadi tempat belajar yang cukup kondusif. Oleh karena itu kehadiran STAN amat membantu kota Tangsel. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.