Puskeswan Tangsel Resmi Beroperasi

oleh -
Walikota Tangsel saat peresmian Puskeswan di Jombang. (nad)
Walikota Tangsel saat peresmian Puskeswan di Jombang. (nad)
Walikota Tangsel saat peresmian Puskeswan di Jombang. (nad)

Palapanews.com- Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) resmi beroperasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Balai kesehatan yang dibangun Kementerian Pertanian RI senilai Rp1,33 miliar itu diresmikan Walikota Airin Rachmi Diany, Jumat (2/12/2016).

Puskeswan pertama di Kota Tangsel ini dibangun di area Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Jombang di Kecamatan Ciputat. Peresmiannya, dihadiri Direktur Kesehtaan Hewan Direktorat Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Kementerian Pertanian, Ana Sulistri.

“Puskeswan diharapkan sebagai pelayanan resmi untuk mengamankan hewan agar hewan tersebut terjamin mutunya. Apalagi untuk hewan yang dikonsumsi manusia,” kata Ana dalam sambutannya.

Selain itu, ia menilai Puskeswas juga penting untuk meningkatkan potensi bangsa dan pembangunan di wilayah Tangsel.

“Dengan adanya pelayanan gratis seperti ini juga diharapkan ada payung hukum, seperti Peraturan Daerah (Perda) agar tidak terbilang penyimpangan,” ujarnya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan Puskeswan dapat dimanfaatkan para pecinta hewan kesayangan yang berada di wilayah Kota Tangsel.

“Terima kasih kepada Kementerian Pertanian yang sudah membangun Puskeswan di Kota Tangsel,” kata dia.

Diketahui, Puskeswan memiliki luas 12 x 16 meter. Di dalamnya ada beragam fasilitas. Tak hanya itu, nantinya hewan yang masuk ditangani langsung oleh empat dokter hewan dan 43 mitra. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.