BRT Kota Tangerang Mulai Dioperasikan

oleh -
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin melepas armada Trans Tangerang. (pp)
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin melepas armada Trans Tangerang. (pp)
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin melepas armada Trans Tangerang. (pp)

Palapanews.com- Bus Rapid Transit (BRT) Kota Tangerang akhirnya mulai diuji coba pada hari ini, Kamis (1/12/2016). Dalam masa uji coba ini hanya koridor satu yang dioperasikan dengan empat armada bus.

“Karena masih uji coba, jadi nanti dilihat antusiasme masyarakat seperti apa,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Kamis (1/12/2016).

Engkos menjelaskan Trans Tangerang tersebut menjawab keluhan masyarakat mengenai pelajar yang belum cukup umur mengendarai sepeda motor. Diharapkan dengan adanya Trans Tangerang in para pelajar beralih dari sepeda motor ke transportasi umum.

Sementara pemilihan koridor satu, yaitu Poris Plawad-Jatiuwung untuk pertama kali diuji coba karena jalur tersebut dinilai yang paling tinggi kebutuhan transportasi umumnya.

“Karena armadanya masih terbatas jadi rentang waktu antara satu armada dengan yg lainnya berjarak 30 menit,” ujarnya.

Engkos juga menambahkan, jam operasional yang diberlakukan untuk BRT dimulai sejak pukul 05:00 dinihari hingga pukul 22.00 WIB. “Ini berjalan terus setiap harinya, tidak ada istilah libur,” jelasnya.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin berharap dengan adanya tambahan pilihan sarana transportasi umum ini mampu mengurai kemacetan di Kota Tangerang. “Meskipun kita tahu jika dibandingkan dengan Jakarta, Bogor dan Bekasi di Tangerang ini kemacetannya tidak terlalu parah,” katanya. (adv)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.