Artis Ibukota Ramaikan HUT ke-8 Tangsel

Malam Inagurasi HUT ke-8 Kota Tangsel di Serpong. (nad)
Malam Inagurasi HUT ke-8 Kota Tangsel di Serpong. (nad)

Palapanews.com- Sejumlah artis Ibukota meramaikan malam Inagurasi HUT ke-8 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Sabtu (26/11/2016) malam. Mereka antara lain penyanyi Vidi Aldiano, Dik Doank dan Abadi Oesman.

Bukan hanya penampilan artis, beragam tarian seperti lenggang puspa dan tari anggrek pun turut ditampilkan. Selain itu lagu Mars Tangsel dan Hymne Tangsel juga turut dinyanyikan oleh seluruh peserta yang hadir.

Dengan tema Sewindu Semakin Maju, turut hadir Walikota Tangsel Airin Racmi Diany, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Kapolres Tangsel, Dandim 0506 Tangerang, Staff Ahli Gubernur Banten, Pimpinan DPRD Tangsel dan pejabat lainnya.

“Perayaan hari jadi kota Tangsel ini bertujuan untuk mewujudkan rasa syukur pada Allah yang telah memberikan kesempatan pada kita sehingga mencapai usia sewindu. Mari kita semakin menyatukan kekuatan dan keberamaaan sehingga semakin maju dan sejahtera,” ungkap Ketua Panitia Acara, Uus Kusnadi.

Rangkaian kegiatan perayaan HUT Tangsel, menurut dia, digelar sejak tanggal 4-26 November dengan total 38 perayaan. Mulai dari kegiatan pembukaan stand pameran IKM bazar industri kreatif, kegiatan pagelaran seni budaya, kegiatan olahraga dan pelayanan edukasi.

“Pelaksanaan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama semua pihak, selain pemerintah juga dengan masyarakat, TNI, Polri, dan instansi lainnya baik swasta maupun negeri,” terangnya.

Sementara, menurut Staff Ahli Gubernur Banten, Sigit Wardoyo, dirinya merasa bangga bisa duduk bersama bersilaturahmi dengan seluruh stakeholder di Kota Tangsel.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Banten mengucapkan selamat kepada Kota Tangsel atas semua prestasi dan capaian yang telah diperoleh selama delapan tahun ini,” ungkapnya.

Dia berharap, dalam rangkaian hari jadi ini, dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan mengakselerasi pembangunan demi terwujudnya kota mandiri damai asri dan sejahtera.

“Malam inagurasi ini merupakan satu rangkaian yang sangat tepat mengambil tema sewindu semakin maju. Tema ini sangat tepat karena pada usianya yang termasuk muda, Kota Tangsel telah meraih berbagai prestasi dan penghargaan di tingkat nasional, bahkan diakui oleh masyarakat tingkat internasional,” jelasnya.

Masih di lokasi yang sama, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa ini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Tangsel. Sebagai moment istimewa untuk mengajak masyarakat memanjatkan syukur atas tercapainya usia ke-8.

“Banyak hal yang telah dibangun. Apa yang telah diberikan oleh semua stakeholder sangat besar maknanya bagi kemajuan daerah. Partisipasi kalian memberikan arti lebih bagi pemerintah. Harapan kami semoga Tangsel menjadi kota yang nyaman untuk menjadi tempat tinggal dan kota yang layak, damai dan kondusif untuk dihuni,” paparnya. (nad)

Komentar Anda

comments