Melihat Aksi Tiyadhita, Marching Band Binaan Pemkot Tangerang

oleh -
Penampilan Tiyadhita Marching Band. (pp)
Penampilan Tiyadhita Marching Band. (pp)
Penampilan Tiyadhita Marching Band pada pagelaran Hari Anak. (pp)

Palapanews.com- Tak banyak yang tahu kehebatan dari kelompok Marching Band Tiyadhita binaan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang. Padahal dalam berbagai event sering menjadi pengisi acara pada setiap kesempatan acara besar.

Baru-baru ini Tiyadita menjadi Marching band pengiring peserta parade pada pagelaran hari anak yang dipusatkan di Giant Extra Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang Kamis (17/11/2016) Kemarin.

Hentakan irama yang dihasilkan anak-anak muda besutan Disporparekraf tersebut seolah menambah kemeriahan dan keceriaan ribuan peserta parade yang didominasi anak anak usia sekolah.

Kendati diamainkan berulang ulang, 4 buah lagu yang disiapkan Tiyadhita berhasil mengundang decak kagum pengunjung festival yang secara resmi dibuka Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Nina salah seorang pengunjung Festival tersebut mengaku kagum dengan penampilan tim marching band kebanggaan kota tangerang tersebut, menurutnya dengan dihadirkannya tiyadhita  festival anak tersebut lebih berwarna.

“Bagus penampilan mereka ( Tiyadhita), lagunya juga enak didengar mereka kompak banget memainkannya,” Kata Nina.

Dihubungi via selulernya, Rizal Ridhallah Kabid Pemuda Disporparekraf Kota Tangerang menjelaskan pihaknya tidak mempersiapkan secara khusus penampilan anak didiknya dalam menghadapi pagelaran tersebut.

“Sebenarnya sih ga ada persiapan khusus, cuma memang kita latihan rutin aja seminggu dua kali, hanya saja khusus untuk memeriahkan acara BPMKB ini kita memang menyajikan suatu tontonan yang berbeda dan menarik,” tuturnya.

Meski demikian, Rizal mengaku memanfaatkan festival tersebut untuk memperkenalkan Tiyadahita kepada warga yang berkunjung sehingga eksistensi marching band yang sudah berhasil menjadi peringkat 3 dunia tersebut dapat lebih dicintai warga kota tangerang.

“Di festival ini sekalian kita memperkenalkan tiyadhita agar lebih dimiliki dan dicintai warga kota tangerang,” kata Rizal Lagi.

Sementara itu Andrie Ramadhan salah seorang staf Disporparekraf yang saat itu mendampingi dan menjadi penanggung jawab lapangan tim Tiyadhita Marching band mengaku Tiyadhita Marching Band saat ini sedang fokus untuk menghadapi event internasional berikutnya yang rencananya akan digelar di Thailand di tahun mendatang.

“Sebenarnya kita menantang tim dari Malaysia, tapi karna mungkin malaysia sudah takut duluan kita akhirnya memutuskan untuk menjajal kemampuan anak anak melawan tim dari Thailand,” tandasnya.

Diutarakan Andrie, untuk melatih mental Tiyadhita untuk menghadapi tim Thailand yang dianggap tanguh, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar serangkaian safari ke beberapa kota besar untuk mengikuti event pertandingan.

“Tahun depan kita akan coba ke jogja dan Bali, tapi jarak waktu yang paling terdekat adalah  pagelaran pertandingan yang memperebutkan piala presiden pada desember mendatang, mohon doanya ya,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments