Arief Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Aman

Murid-murid sekolah dasar melakukan pawai pada peringatan Hari Anak di Kota Tangerang. (pp)
Murid-murid sekolah dasar melakukan pawai pada peringatan Hari Anak di Kota Tangerang. (pp)

Palapanews.com- Maraknya kasus kekerasan terhadap anak-anak di Kota Tangerang membuat Pemerintah Kota setempat mengajak semua lapisan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman untuk anak.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam kegiatan Festival Anak Kota Tangerang 2016 yang diselenggarakan di Giant Cimone pada, Kamis (17/11/2016).

“Bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun semua stake holder baik dari orang tua hingga lingkungan sekitar juga memiliki tanggung jawab yang sama demi mewujudkan kota layak anak,” ujar Wali Kota dalam sambutannya.

Pelaksanaan Festival Anak yang telah memasuki tahun ketiga tersebut dilaksanakan dari tanggal 17-19 November 2016. Pada tahun ini, Arief menjelaskan tema yang diambil adalah Akhiri Kekerasan terhadap Anak.

“Anak punya hak asasi yang harus kita jaga kita lindungi kita bina dan kita kembangkan agar mereka semua menjadi masa depan penerus Kota Tangerang,” paparnya.

Festival Anak ini, menurut Wali Kota juga bisa menjadi ajang sosialisasi untuk meminimalisir aksi kekerasan terhadap anak dan juga kekerasan rumah tangga.

“Ini menjadi media sosialisasi bagi masyarakat makanya kita libatkan anak sekolah agar sekolah-sekolah bisa tahu orang tua murid juga bisa paham bahwa ngegedein anak itu enggak kayak jaman dulu, perlu pendekatan lebih baik, anak kita perlu dirangkul perlu banyak komunikasi sama anak,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments