Pelaku UKM Tangsel Dapat Domain Website Gratis

oleh -
Sekretaris Dishubkominfo Tangsel (tengah) memberi arahan kepada pelaku UKM. (kie)
Sekretaris Dishubkominfo Tangsel (tengah) memberi arahan kepada pelaku UKM. (kie)
Sekretaris Dishubkominfo Tangsel (tengah) memberi arahan kepada pelaku UKM. (kie)

Palapanews.com- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) turut serta membina pelaku usaha kecil menengah (UKM), melalui fasilitas pemanfaatan domain website.

Pembinaan pemanfaatan domain website itu, untuk mengembangkan UKM di Kota Tangsel, khususnya pemanfaatan teknologi informasi untuk pemasaran produk.

“Ada 100 pelaku UKM yang mendapat pembinaan. Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan mereka tentang tata cara pemasaran produk berbasis teknologi informasi,” kata Sekretaris Dishubkominfo Kota Tangsel, Taryono.

Kegiatan ini, diakui Taryono dalam rangka mendukung program 1 juta domain gratis yang digaungkan pemerintah pusat. Untuk itu, Dishubkominfo bekerjasama dengan Kementerian Kominfo RI ingin melakukan inovasi terkait dengan pembinaan serta pengembangan UKM yang berada di Tangerang Selatan.

“Dengan adanya kebijakan domain website gratis yang ada saat ini diharapkan para pelaku UKM yang berada di Kota Tangsel dapat memanfaatkan penggunaan internet untuk memasarkan produk-produk unggulannya dengan menggunakan teknologi informasi,” terangnya.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika pada Dishubkominfo Kota Tangsel Sodikin mengatakan, pelaku UKM yang ikut dalam kegiatan tersebut akan didaftarkan untuk memiliki nama domain sebagai alat promosi dan pemasaran produk UKMnya. (one)

Komentar Anda

comments