Gembong Narkoba Tewas Ditembak Polisi

oleh -
BNN menembak gembong narkoba di Kosambi. (pp)
BNN menembak gembong narkoba di Kosambi. (pp)
BNN menembak gembong narkoba di Kosambi. (pp)

Palapanews.com- Peristiwa menggegerkan terjadi di depan Pos II Pergudangan Sentra Kosambi, Desa Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang pada Selasa (15/11/2016). Terjadi tembak menembak antara gembong narkotika dengan petugas BNN.

“Ini masih di tempat kejadian perkara, yang menangani BNN pengungkapan kasus narkoba,” ujar Kapolsek Teluk Naga, AKP Supriyanto kepada Palapanews.com, Selasa (15/11/2016) lalu.

Petugas BNN bekerja sama dengan Bea Cukai Jakarta melakukan penyergapan terhadap sindikat narkotika ini. Sudah hampir 2 pekan aparat melakukan pengintaian terhadap pelaku.

Para tersangka merupakan sindikat narkoba internasional. Ada 3 pelaku yang dicoba disergap petugas.

Ketiganya itu di antaranya Yeh Jen WNA asal Cina, Zamroni Abdilah (31) anggota TNI AU pangkat Prapka, dan warga sipil yang belum diketahui identitasnya.

Menurut Direktur Tindak Kejar BNN, Brigjen Eko Daniyanto dalam keterangannya menjelaskan dikerahkan 42 personel yang disebar di lokasi penangkapan. Petugas memberhentikan mobil Avanza nopol B 1754 PRL warna hitam yang keluar dari gudang Blok H5J Pergudangan Sentra Kosambi.

Sesampai di Pos Sekuriti Pergudangan Kosambi, petugas BNN meminta pengendara mobil tersebut untuk berhenti dan penumpang di dalamnya diminta turun. Namun satu dari pelaku yang duduk di bangku belakang melakukan penembakan ke petugas.

“Terjadi lah aksi tembak menembak, sehingga 2 pelaku meninggal dunia,” ungkapnya.

Tersangka atas nama Zamroni dan warga sipil yang belum diketahui identitasnya tewas. Sedangkan Yeh Jen WNA asal Cina masih dalam kondisi hidup dan langsung diamankan petugas.

“Hasil pengembangan ditemukan tas koper di dalam mobil yang berisikan narkotika jenis sabu,” pungkasnya.

Kedua jenazah saat ini masih berada di gudang Blok H5J Pegudangan Sentra Kosambi. Petugas juga tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut di tempat kejadian perkara. (pp)

Komentar Anda

comments