3 Pelajar Kota Tangerang Sabet Medali Perunggu di IMSO 2016

oleh -
Walikota Tangerang memberikan medali kepada juara IMSO 2016. (ist)
Walikota Tangerang memberikan medali kepada juara IMSO 2016. (ist)
Walikota Tangerang memberikan medali kepada juara IMSO 2016. (ist)

Palapanews.com- Sebanyak tiga pelajar asal Kota Tangerang mampu menorehkan prestasi terbaik di ajang International Mathematics and Science Olympiade (IMSO) 2016 pada 09-12 November 2016 lalu. Mereka sukses menyabet medali perunggu.

Meski tak meraih medali emas, prestasi mereka terbilang mumpuni lantaran harus bertarung dengan pelajar sekolah dasar (SD) lain dari 22 negara. Mereka adalah Rafa Maula Aminanto yang berasal dari SD As Syukriyah, dan Gabriel dari SD Strada, serta Pricillia dari SD Ammore Prime School.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang hadir dan memberikan sambutan pada acara Penutupan dan Penganugerahan Medali IMSO 2016 secara langsung juga menyampaikan rasa bangganya kepada mereka yang telah mengharumkan nama baik Kota Tangerang di ajang internasional.

“Dan itu pelatihannya baru seminggu, ini tentunya menjadi momentum bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang,” Ujar Wali Kita seusai acara Closing Ceremony IMSO 2016, Sabtu (12/11/2016) malam.

Walikota yang juga memberikan sambutan perpisahannya kepada para delegasi yang berasal dari 22 negara mengharapkan agar event tahunan tersebut bisa menjadi ajang mempererat silaturahmi dan persaudaraan diantara para peserta yang berasal dari berbagai ragam budaya yang berbeda.

“Kompetisi ini bukan hanya soal menang atau kalah, atau sebatas pertandingan. Kompetisi ini adalah ajang untuk menjalin persahabatan melalui pertukaran budaya diantara para peserta,” kata Arief dalam pidato bahasa Inggrisnya.

Ia juga berharap agar para peserta bisa menikmati suasana khas yang ada di Kota Tangerang.

“Dan jangan lupa sampaikan pengalaman indah Anda selama ada di Kota ini kepada keluarga dan sahabat kalian semua. Saya dan semua warga Kota Tangerang sangat berharap kalian semua bisa berkunjung kembali ke Kota Tangerang suatu saat nanti,” pungkasnya. (pp)

Komentar Anda

comments