160 Peserta IMSO 2016 Disambut Hujan

oleh -
Peserta IMSO 2016 diguyur hujan saat kunjungan ke SDI Al-Ikhlas. (pp)
Peserta IMSO 2016 diguyur hujan saat kunjungan ke SDI Al-Ikhlas. (pp)
Peserta IMSO 2016 diguyur hujan saat kunjungan ke SDI Al-Ikhlas. (pp)

Palapanews.com- Para Kontingen International Mathematics Science Olympiade (IMSO) 2016 yang berjumlah 160 orang siswa yang berasal dari tujuh negara melanjutkan kegiatan mereka dengan melakukan kunjungan ke SDI Al-Ikhlas Cipondoh, Kota Tangerang pada, Jum’at (11/11/2016).

Namun, kedatangan mereka disambut oleh hujan dan petir yang menggelegar sehingga sempat membuat ciut para peserta IMSO 2016.

Yuniar, salah satu peserta asal Jakarta mengaku sempat tak ingin keluar dari bis karena hujan yang turun begitu deras dan suara petir yang menggelegar.

“Tadinya mau nunggu sampai reda, tapi temen-temen dari negara lain pada semangat hujan-hujanan yaudah akhirnya aku ikut turun deh sambil di payungin,” ujar gadis yang berjalan dibantu oleh tongkat saat berbincang santai dengan Palapanews.com.

Meskipun suasana hujan, ternyata gadis yang akrab disapa Yuni itu mengaku cukup terhibur dengan segala acara yang dipersiapkan oleh tuan rumah.

“Seneng jadinya, dihibur sama tarian lenggang Cisadane, terus ada ramah tamah juga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan Dasar Kecamatan Cipondoh, Basri yang menerima para kontingen mengaku bangga dengan semangat yang dimiliki oleh peserta. Pasalnya, meskipun hujan turun cukup deras mereka tetap mengikuti kegiatan hingga usai.

“Sebuah kebanggaan bagi kami insan pendidikan di Kecamatan Cipondoh kedatangan tamu dari mancanegara, sehingga kerja keras Walikota Tangerang beserta Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang harus kami apresiasi,” ucapnya.

Bahkan, Basri juga menjelaskan untuk di Kecamatan Cipondoh sendiri mengirimkan cukup banyak peserta untuk mengikuti IMSO dan OMSI 2016.

“Bahkan dari SDI Al-Ikhlas dalam ajang OMSI mampu meraih medali perak,” tukasnya. (pp)

Komentar Anda

comments