Kereta Sering Terlambat, Menhub Sidak Stasiun Serpong

oleh -
Menhub Budi Karya menaiki kereta rel listrik. (nad)
Menhub Budi Karya menaiki kereta rel listrik. (nad)
Menhub Budi Karya menaiki kereta rel listrik. (nad)

Palapanews.com- Untuk meningkatkan pelayanan kereta api di Indonesia terutama jaringan kereta listrik, Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa stasiun Kereta Api (KA), salah satunya stasiun KA Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (10/11/2016).

Sidak yang dilakukannya ini bertujuan untuk memantau efiesiensi dan fasilitas transportasi darat, seperti kereta api. Selain itu, Budi Karya langsung ikut menaiki kereta api dan berbincang-bincang dengan para penumpang untuk mengetahui keluhan para penumpang.

“Kereta api sudah menjadi pilihan utama warga, dari berbagai segment kelas mulai dari atas sampai bawah. Selain itu, alat transportasi ini juga cepat, murah dan membantu lalu lintas. Maka dari itu melakukan format kereta api cepat,” ujar Budi Karya.

Meski sidak berjalan lancar, tak sedikit para penumpang mengeluhkan keterlambatan kereta yang membuat penumpang terlantar. Namun, hal itu pun ditanggapi langsung oleh Wakil Kepala Stasiun KA Serpong saat menemani Budi Karya sidak di stasiun KA Serpong.

“Beberapa waktu lalu memang ada keterlambatan akibat aliran listrik terputus sehingga kereta terlambat selama 1 jam lamanya,” beber Urip Wakil Kepala Stasiun KA Serpong.

Ditanyai hasil sidak, Budi mengatakan, hasil akan dilihat nanti apakah harus ditambah rangkaian atau lainnya, dengan solusi ERT yang efesien tentunya. Karena stasiun sudah menjadi trend dan transportasi utama untuk masyarakat. (nad)

Komentar Anda

comments